11 Tipe Guru di Kelas yang Sering Kalian Jumpai

11 Tipe Guru di Kelas yang Sering Kalian Jumpai
11 Tipe Guru di Kelas yang Sering Kalian Jumpai | Seperti apa sih guru yang baik itu ? Apa guru yang jarang masuk kelas ? Atau guru yang  memberi kebebasan waktu jam pelajaran? Kalau seperti itu bukan guru nama nya masa guru seperti itu. Sebenarnya guru yang baik adalah guru yang mengerti akan keinginan dan mengerti akan cita-cita yang ingin digapai muridnya bukan malah menjerumuskan muridnya.

11 Tipe Guru di Kelas yang Sering Kalian Jumpai

Guru yang jarang memberi tugas dan jarang masuk untuk mengajar sama saja ,guru itu ingin menjerumuskan muridnya dan hanya menginginkan gaji buta saja. Dengan bersantai-santai di rumah dan berangkat sekolah ketika ingin saja, itu kan sama saja guru yang seperti itu bukanlah guru yang patut dicontoh malah tidak berhak menjadi guru mungkin.


Mungkin di sinilah tempat yang cocok untuk semua para guru yang ingin mengetahui bagaimana caranya untuk menjadi guru yang baik dan di inginkan para muridnya.


11 Tipe Guru di Kelas yang Sering Kalian Jumpai

Guru yang bisa membuat muridnya PD (Percaya Diri)

      
Guru yang seperti ini sangat di harapkan bagi semua murid soalnya guru ini bisa meningkat kan rasa percaya diri dan percaya diri itu sangat di butuhkan oleh murid untuk bisa menjadi seseorang yang dapat tanggung jawab dengan semua sikap dan ucapan.

Guru yang mampu membimbing dengan baik   

     
Bimbingan seorang guru sangat dibutuhkan karna bila murid tidak dapat bimbingan seorang guru maka semua cita-cita yang di impikan hanya tinggal bayangan belaka.

Guru yang tidak anarkis  


Keanarkisan guru paling di benci murid karna guru yang kasar hanya membuat murid itu tertekan atau bisa menjadi tekanan batin bagi muridnya. Jadi jangan jadi guru yang anarkis ya biar di kagumi murid.

Guru yang tidak galak, jutek


Guru yang galak dan jutek mungkin ini sifat guru yang banyak masalah dalam hidupnya eh, malah dibawa dalam mengajar ya sudah deh jadi lah itu kelas seperti tempat rapat DRP yang membuat spaneng orang.

Guru yang bisa mengambil hati muridnya

      
Guru yang seperti ini biasanya sangat mengerti muridnya ,dan ingin menjadi guru yang dapat  mengerti muridnya.

Guru yang bisa membuat murid mengerti akan pelajaran yang diberikan  


Jadilah guru yang tidak membosankan ,berikan metode-metode pembelajaran yang mengasikan bagi murid anda agar mereka tidak bosan mengikuti pelajaran yang anda berikan.

Guru yang bisa membangkitkan semangat belajar murid


Guru yang seperti ini biasanya guru yang gokil , guru yang bersahabat dengan muridnya, guru yang cerdas. Seorang guru yang dapat membantu permasalahan muridnya terhadap prestasi yang mereka gapai, dengan guru yang memiliki sifat seperti ini sama saja guru-guru ini dapat meningkatkan prestasi murid . 

Guru yang tidak mendesak muridnya


Buat semua guru jangan terlalu mendesak murid-muridnya dalam memberi pelajaran ya karna semua desakan yang anda berikan hanya membuat mereka tertekan dan tidak dapat belajar semampu mereka , desakan anda yang berlebihan itu lebih condong mengarah kepada prestasi mereka yang akan menurun.

Guru  yang bisa membuat murid itu berasa senang ketika berada di kelas


Mungkin dapat di perbaharui dengan adanya metode-metode pembelajaran baru ,pembelajaran menarik, pembelajan yang tidak membosankan jadi murid- murid anda tidak bosan dan akan senang berada dalam kelas . Dan jangan jadikan kelas sebuah gedung rapat yang isinya semua penuh dengan keseriusan yang membuat orang tertekan akan semua pembelajaran yang anda berikan.

Guru yang bisa memberi motivasi / guru yang bijaksa


Wah, guru seperti ini sangat di hargai oleh murid – murid . Dengan kecerdasannya dia bisa memberi sebuah motivasi untuk membangun muridnya menjadi seseorang. Dengan kata-katanya yang penuh makna guru seperti ini termasuk guru yang paling di idolakan bagi semua murid.

Guru yang bisa menjadi tempat mencurahkan isi hati bagi muridnya


Guru baik, guru handal mesti dapat membantu menyelesaikan persoalan yang sedang di hadapi oleh muridnya . dan dapat di percaya , dan juga dapat menjadi seorang pahlawan nyang senantiasa membantu mereka yang seddang mengalami masalah.

11 Tipe Guru di Kelas yang Sering Kalian Jumpai

Nah, buat ibu guru dan bapak guru yang ingin menjadi kategori guru baik mungkin bisa mengikuti saran dan curahan hati dari seorang murid seperti saya .Seorang guru adalah seorang panutan yang DI GUGU LAN DI TIRU. So, buat semua guru jadilah guru yang baik dan guru yang dapat di idolakan oleh semua muridnya ya. Jangan malah menjadi guru yang di benci sama muridnya. 

Apabila saran yang saya berikan kepada semua guru kurang membantu saya minta maaf karna hanya itu saja kemampuan saya dalam memberikan sebuah tips.
Share This :