MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Apa Saja Penyemangat Dalam Belajar

Apa Saja Penyemangat Dalam Belajar - Kemalasan dalam belajar adalah akibat dari ketidak-tahuan apa tujuan untuk belajar. Tujuan belajar yang kini hanya dikejar oleh banyak murid hanyalah sebuah nilai, padahal tujuan sebenarnya bukanlah seperti itu?

Apa Saja Penyemangat Dalam Belajar

Tujuan belajar yang paling utama adalah terhindarnya kita dari kebodohan, bila kebodohan sudah terhindar, maka terhindarlah kita dari kemiskinan. Miskin bukanlah takdir, tapi karena enggak mau belajar disaat muda. Oleh karena itu, mengapa orang tua kita mengharuskan anaknya untuk semangat belajar, ya tentu saja agar anaknya bisa menjadi orang yang bermartabat.

Bila hari ini kemalasan masih melanda Anda untuk belajar? Ingatlah tujuan diatas tadi, apa sih pentingnya aku untuk belajar? Bila sudah mengetahui tujuannya, dibawah ini ada beberapa tujuan yang bisa menyemangati Anda untuk belajar sungguh-sungguh.

TERHINDAR DARI PENJAJAHAN
Penjajahan yang paling mengerikan didunia ini adalah kebodohan, kita akan menjadi mainan orang lain bila kita tidak memiliki kecerdasan. Kita akan mudah ditipu, dibodohi orang lain. Itulah sebabnya, belajar sangat penting!! Masih mau lemas dalam belajar?

MUDAH MENJADI SUKSES
Masa muda yang dihabiskan untuk belajar, akan menjadikan pribadi yang dewasa pada nantinya. Mudah untuk mencari ide, mudah untuk melakukan dan mengerjakan sesuatu, dan mudah untuk mnjalankan usaha atau bekerja di manapun. Dengan belajar kita bisa melakukan sesuatu dengan benar dan baik.

MEMILIKI HIDUP YANG BAIK
Banyak diluar sana yang memiliki keihdupan menyengsarakan, akibat dari dulunya meremehkan belajar. Tak mungkin orang yang cerdas dan pandai akan berantakan hidupnya. Apalagi orang yang sering belajar bisa memimalisir tingkat stres/galau. Sebab apapun yang dikerjakan lebih tersusun dengan baik.

BISA MEMBANTU ORANG BANYAK
Dalam hidup, kita ingin membantu atau dibantu. Tentu orang yang berpendidikan akan lebih mudah membantu orang lain, dengan cara mengajarkan sesuatu agar terhindar dari kebodohan, mengajarkan keterampilan, mengajarkan apa saja yang sudah kita kuasai dalam pembelajaran yang sudah kita lakukan.

MENJADI PRIBADI YANG DEWASA
Jangan salah sangka, ada orang pintar namun kenyataanya adalah bodoh. Kenapa bisa begitu? Sebab orang pintar yang bodoh adalah orang yang tidak mau mengajarkan ilmunya kepada orang lain, dan orang pintar yang bodoh adalah yang sombong. Sebaliknya, orang yang beneran pintar adalah yang haus dengan belajar, karena belajar tidak mengenal umur. Seperti kalimat yang indah ini, belajarlah mulai sejak lahir, sampai keliang lahat.

Dengan mengetahui apa tujuan dari belajar, kita akan lebih bersemangat untuk belajar dan semangat untuk menggapai cita-cita dengan mudah. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat.
Share This Article :
5437595235581986538