MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Cara Cepat Pintar Tanpa Belajar

Apakah bisa menjadi pintar tanpa belajar? Bisa apa tidak? Agar tidak salah paham kita harus mengerti apa pengertian belajar. Belajar adalah proses untuk merubah sesuatu menjadi sesuatu, proses dari tidak bisa menjadi bisa. Lantas, bagaimana bisa orang jadi pintar tanpa melalui proses.
 
Air hujan berasal dari air laut, namun kenapa rasanya tidak asin? Sebab ada proses yang menjadikan air laut menjadi air hujan yang tidak asin dengan tahap yang sempurna. Jadi mustahil tidak ada proses untuk menjadi pandai dan pintar.

Cara Cepat Pintar Tanpa Belajar

Belajar pun sebenarnya belum bisa menjadikan orang jadi pintar, bila belajar nya tidak diiringi dengan latihan yang terus menerus. Walau demikian, ada tips mudah agar cepat pintar dengan minim belajar?

A. FOKUS pada apa yang dikuasai

Anak-anak Indonesia lebih hebat daripada anak diluar negeri lho? Lihat saja sistem pendidikan di Indonesia didominasi dengan banyak mata pelajaran, dibandingkan dengan luar negeri, mulai sejak dini sudah fokus belajar apa yang ia kuasai. Hehe, Jadi, untuk menjadi ahli, pelajari satu bidang yang disukai. Itulah sebabnya, Anda bisa jadi pintar tanpa harus belajar banyak hal. Betul?

B. Berlatih tanpa lelah

Agar pedang menjadi tajam, perlu ditempa dan diasah berkali-kali. Begitu juga otak dan keterampilan kita, bila tak dilatih hanya sekedar “tau” saja maka otak dan keterampilan kita akan tumpul tidak tajam sama sekali. Jadi, berlatihlah sampai benar-benar menguasai, jangan berhenti dijalan.

C. Menggunakan roboguru

Roboguru merupakan fitur Ruangguru dengan konsep pintar dalam menyelesaikan soal-soal sulit dan dikirimkan melalui nomor whatsapp roboguru. Jadi, siswa cukup memfoto soal-soal yang ingin ditanyakan dan kirim foto soal itu ke roboguru whatsapp. Pasti praktis dan...gratis! 

D. Berteman dengan yang pintar

Bukan bermakna harus menjauhi orang yang kurang dari kita, namun dalam hal belajar kita wajib berteman dengan teman yang sama-sama memiliki motivasi belajar yang kuat. Sehinnga kita akan mendapatkan dampat yang positif.

Dengan demikian, pintar tanpa belajar adalah mustahil, yang ada hanyalah pintar tanpa belajar semua hal. Jika bisa jangan hanya menjadi orang yang pintar saja tetapi menjadi orang yang memiliki keterampilan tinggi.

Sebagai penutup, belajarlah sampai menuju liang lahat, jangan berhenti dan tetaplah haus belajar seperti ikan yang kekurangan air. Semoga cara cepat pintar dengan belajar maksimal ini bisa bermanfaat bagi semuanya.
Share This Article :
5437595235581986538