Review Spesifikasi Jempolan iPhone 11 Pro Max

Review Spesifikasi Jempolan iPhone 11 Pro Max

Ponsel besutan Apple memang selalu dikenal memiliki spesifikasi jempolan, sehingga tidak heran jika kehadiran ponsel keluaran terbaru Apple selalu dinantikan, seperti salah satunya adalah iPhone 11 Pro Max

iPhone 11 Pro Max merupakan ponsel varian tertinggi dari line up iPhone 11. Ponsel terbaru dari pabrikan asal Amerika Serikat ini mengusung fitur-fitur baru seperti contohnya chipset Apple A14 Bionic. Tentunya selain spesifikasi diatas, masih ada fitur baru lainnya yang ditawarkan iPhone 11 Pro Max ini. Lalu, seperti apa kira-kira spesifikasi lain dari iPhone 11 Pro Max yang meluncur pada bulan Oktober 2020 lalu ini? 

Cari jawabannya, dengan menyimak ulasan dibawah ini :

1. Sistem Operasi
iPhone 11 Pro Max mengusung sistem operasi terbaru iOS 14. Sistem operasi yang diperkenalkan pada 22 Juni 2020 ini memiliki beberapa fitur baru yang ada pada Widget, Siri, App Library, Maps, dan lain sebagainya. 

2. Desain
Desain utama iPhone 11 Pro Max ini memiliki desain yang kotak layaknya iPhone 5 dalam balutan desain kamera belakang layaknya iPhone 11. Ponsel dengan berat 228 gram ini memiliki dimensi 160.88 x 74 x 78.1 mm. Sedangkan material yang digunakannya adalah kaca (Textured Matte Glass) pada bagian backdoor, dan stainless steel pada bagian frame. 

3. Layar
iPhone 12 Pro Max menawarkan spesifikasi layar yang bisa dibilang sangat mewah. Bagaimana tidak, Apple telah membenamkan layar Super Retina XDR OLED berukuran 6.7 inci dengan ukuran 1284 x 2778 piksel. Menariknya lagi, Apple juga telah membekali ponsel ini dengan proteksi layar Ceramic Shield. Proteksi layar dengan bahan keramik kaca pertama di dunia ini diklaim memiliki ketahanan yang cukup kuat sehingga tidak mudah pecah. 

4. Hardware
Dari sisi hardware, iPhone 12 Pro Max mengusung chipset terbaru A14 Bionic. Chipset terbaru ini diklaim memiliki performa yang lebih cepat 40 % di CPU dan 50 % lebih cepat di GPU jika dibandingkan dengan A13 Bionic.

Untuk mendukung kinerja chipset A14 Bionic tersebut, Apple juga membekali ponsel ini dengan RAM sebesar 4GB. Sementara untuk penyimpanan internalnya tersedia dalam tiga varian yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. 

5. Baterai
Pada sektor baterai, iPhone 12 Pro Max mengusung baterai berkapasitas 4380 mAh dengan dukungan teknologi Fast Charging 20W yang diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 50 % hanya dalam waktu 30 menit saja. 

6. Kamera
iPhone 12 Pro Max mengusung 3 buah kamera pada bagian belakang dengan setup 12 MP (wide) + 12 MP (telephoto) + 12 MP (ultrawide). Sementara pada bagian depannya terdapat 2 buah kamera dengan resolusi 12 MP (wide) + SL 3D (depth/biometrics sensor). 

7. Slot Kartu
Ponsel ini hadir dengan dukungan dual SIM (nano-SIM and eSIM). Dan sama seperti produk iPhone versi sebelumnya, iPhone 12 Pro Max juga dihadirkan tanpa dukungan slot memori eksternal. 

8. Performa
Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa iPhone 12 Pro Max mengusung chipset Apple A14 Bionic. Chipset ini memiliki enam inti dengan kecepatan clock 3,1 GHz. Skor yang dihasilkan pada pengujian single core sebesar 1.658. Sedangkan pada pengujian multi core, mampu menghasilkan skor sebesar 4.612. Chipset ini memiliki kinerja yang jauh lebih unggul dibandingkan prosesor Qualcomm Snapdragon 865.

TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama