Kunci Sukses Belajar Matematika yang Harus Diketahui

Kunci Sukses Belajar Matematika yang Harus Diketahui – Can I? Kebanyakan siswa akan bertanya demikian kalau guru sudah memberikan setumpuk soal – soal tentang matematika. Banyak siswa yang merasa tidak bisa matematika. Lalu yang menjadi pertanyaan, apakah mereka yang merasa tidak bisa matematika sudah benar – benar getol memahami dan mengerjakan soal matematika tersebut?

Matematika itu bukan ilmu tentang rasa. Matematika itu adalah ilmu yang bisa dipelajari dengan action. Karena itu kunci pertama agar bisa matematika adalah action yang jos. Ya, dengan action Anda bisa matematikan. You can learn math. Get a can do attitude. Ini kalimat penyemangat yang harusnya ada di alam pikir Anda sebelum belajar matematika agar hati mantab dan Anda juga lebih semangat. Berikut ada beberapa kunci sukses belajar matematika yang juga perlu Anda terapkan.

Kunci Sukses Belajar Matematika

Kunci Sukses Belajar Matematika

Berlatih matematika sedikit demi sedikit setiap hari

Hal ini memang akan membangkitkan rasa percaya diri Anda dengan matematika. Dengan selalu berlatih matematika tentu rasa panik atau grogi juga akan bisa teratasi. Karena itu jangan pernah Anda lupa untuk berlatih matematika.

Selalu kerjakan tugas Anda

Ini memang terlihat sebagai sesuatu yang sederhana. Akan tetapi waktu Anda memang sangat terbatas. Di sekolah Anda tidak hanya memiliki tugas matematika tetapi juga bisa diberikan berbagai tugas dari pelajaran lain selain tugas matematika. Seperti halnya ketika kita berlatih menyetir mobil. Semakin banyak kita berlatih, maka tentu kemampuan untuk mengendarai mobil akan semakin baik dan lebih percaya diri ketika di jalan. Karena itu jika memang Anda ingin mahir dan sukses dalam belajar matematika, Anda juga jangan sampai lupa mengerjakan tugas Anda.

Coba pahami soal matematika

Ketika Anda kerjakan pekerjaan rumah, tanyakan pada diri Anda apa yang ingin Anda cari dan bagaimana Anda mendapatkan hasilnya. Jangan hanya ikut dengan contoh. Ada baiknya untuk Anda selalu coba kerjakan setiap soal matematika dan selesaikan tahap demi tahapnya. Kalau memang salah lakukan sampai benar dan sampai Anda benar – benar mengerti.

Untuk pertama kalinya, jika memang Anda merasa tidak tahu dengan soal tersebut, coba dulu untuk Anda kerjakan soal matematika yang sudah memiliki kunci jawaban. Dengan begitu ketika Anda melihat soal matematika yang ada dan mengerjakannya, Anda bisa crosscheck jawabannya dengan jawaban Anda sendiri.

Selalu latihan soal

Jangan pernah lupa untuk mengerjakan latihan soal. Berikan target untuk diri Anda sendiri berapa soal yang harus Anda kerjakan dalam sehari. Kemudian beri target nilai juga untuk setiap latihan soal yang telah Anda kerjakan. Dengan begini tentu saja Anda bisa selalu mengontrol untuk selalu mengerjakan latihan soal dan selalu berupaya mencapai target nilai yang sudah Anda tetapkan.

Baca dan pelajari buku teks matematika Anda

Ya, ada banyak alasan mengapa Anda perlu mengeluarkan uang untuk membeli buku matematika. Jika Anda perhatikan baik – baik, Anda akan melihat bahwa buku yang Anda beli tersebut berisi halaman – halaman dengan berbagai contoh soal berikut penjelasan dan definisi istilah – istilah. Jangan hanya dilewati dan mengabaikan soal yang sekiranya sulit. Selalu baca dan pelajari buku teks matematika Anda secara menyeluruh.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang kunci sukses belajar matematika. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat belajar.
Lebih baru Lebih lama