Apa Saja Upaya Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar

Ada seseorang yang masih ingin semangatnya menggebu-gebu, dan itu adalah hal yang sangat baik dibandingkan bagi yang masih melawan rasa malas dalam dirinya. Semangat membuat belajar menjadi menyenangkan dan tidak terasa berat! Sebaliknya, belajar tanpa semangat akan membawa kejenuhan demi kejenuhan.

Apa Saja Upaya Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar

Bagi yang ingin motivasi belajarnya lebih meningkat, hendaklah mengikuti beberapa tips dibawah ini. Sebelum menuju tips nya alangkah lebih baik, kita meninjau dahulu, sudah sampai tahap apa belajar kita dan sudah memberi prestasi apa hasil belajar kita?

AGAR MOTIVASI BELAJAR MENJADI 2 KALI LIPAT LEBIH KUAT

Seorang pelari maraton, menurut Anda, motivasinya mencapai garis finish atau melampaui garis finish agar bisa memenangkan pertandingan?

Jika semua pelari motivasinya sama menuju garis finish maka akan sulit menentukan pemenangnya. Namun, apabila ada satu pelari yang motivasinya melampaui garis finish, sudah pasti pemenangnya adalah dia!

Kenapa pelari yang melampaui garis finish yang akan menang? Sebab disaat latihan lari, ia akan terus fokus melebihi garis finish yang ada, sedangkan pesaing lainnya hanya fokus pada garis finishnya, makanya sulit untuk mencapai.

Begitu halnya kita dalam belajar, untuk apa sih belajar itu dan tujuannya apa?

MILIKI TUJUAN YANG BERBEDA DARI YANG LAINNYA
Bila teman Anda bercita-cita ingin menjadi dokter, hendaklah bercita-cita lebh jauh dari itu, misalkan gurunya dokter. Siip. Jika ada yang bercita-cita ingin bersekolah diluar negeri, bercita-citalah ingin memiliki universitas diluar negeri. Dengan memili impian yang melampaui dari yang lain, pasti motivasi akan lebih meningkat dari sebelumnya.

BERLATIH DENGAN MAKSIMAL
Untuk mencapai impian, jangan tanggung dalam berlatih menujunya. Berlatih disini adalah belajar, belajarlah dengan maksimal, bukan memaksa belajar. Gunakan waktu sebaik-baiknya lebih disiplin dari yang lain.

MEMINTA DOA RESTU ORANG TUA
Doa orang tua bagaikan kekuatan yang dahsyat untuk membantu kita mewujudkan cita-cita. Dengan doa mereka, kita akan memiliki energi 2x lipat dari sebelumnya.

Itulah beberapa tips singkat untuk meningkatkan motivasi belajar menjadi lebih semangat lagi. Jangan lupa untuk menurunkan semangat-semangat Anda ke teman yang lain. Persaingan tetaplah persaingan, tetapi dengan membantu justru kita akan melesat lebih tinggi lagi.
Lebih baru Lebih lama