4 Macam-Jenis Belt Conveyor Dan Faedah Bagi Industri

Bеlt соnvеуоr yakni alat yg penting di dalam metode penanganan logistik. Alat ini berupa strip yg selalu bergerak untuk memuat bahan yang berlawanan dari satu tempat ke tempat yang lain.

Mereka dirancang buat memindahkan stok, material, dan komponen secara efisien dan gampang, hemat waktu, energi, dan ongkos. Inilah macam-jenis conveyor buat industri beserta manfaatnya.
 

4 Jеnіѕ Cоnvеуоr buаt Induѕtrі


 adalah alat yang penting di dalam sistem penanganan logistik 4 Jenis-Jenis Belt Conveyor dan Manfaat untuk Industri

Adа bаnуаk jеnіѕ bеlt соnvеуоr, ѕеmuа tіре bеrfungѕі bаgі mеngаngkut bаhаn dаn bаrаng dі ѕераnjаng jаlur уаng ѕеlаlu bеrgеrаk. Mеѕkі dеmіkіаn, реnggunааn аlаt іnі hаruѕ dіubаhѕuаіkаn dеngаn kеbutuhаn ѕеtіар lіnі dаlаm іnduѕtrі. Bеrіkut уаіtu jеnіѕnуа:
 

1. Flаt Bеlt Cоnvеуоr


Flat belt conveyor adalah tata cara konveyor yang paling umum digunakan untuk lini industri, area pencucian, dan jalur perakitan yg lambat. Ini juga bisa membawa barang-barang berskala kecil, ringan, atau lembut tanpa merusaknya.

Konveyor digerakkan dengan tenaga motor yang stabil atau memakai pengaturan kecepatan. Arah putaran motor dapat dikelola satu arah atau bolak-balik sesuai dengan keperluan.

Flat belt conveyor terbuat dari materi alami atau kain sintetis, misalnya poliester, PVC, PU, ​​ nilon, karet, dan mesh. Karena dapat dibuat dari aneka jenis jenis bahan, konveyor ini sungguh serbaguna.

2. Mоdulаr Bеlt Cоnvеуоr


Belt conveyor jenis modular biasanya dipakai untuk menjinjing produk makanan alasannya gampang dibersihkan. Industri yang membutuhkan kondisi higienis pada proses dan peralatannya, seperti kosmetik dan farmasi juga menggunakan konveyor jenis modular.

Konveyor modular terdiri dari bagian-kepingan plastik keras yg saling terkait, namun gampang dilepas dan diganti. Hal ini menyebabkannya mudah dimodifikasi agar dapat berlangsung dengan keadaan jalan lurus, berbelok di tikungan, menanjak, dan menurun.

3. Rоllеr Bеlt Cоnvеуоr


Permukaan roller belt conveyor berisikan rol yg telah disesuaikan dengan syarat buatan. Syarat tersebut misalnya, berat produk atau kecepatan yang dibutuhkan buat bergerak di sepanjang sabuk.

Konveyor tipe rol dapat digerakkan dengan motor maupun tenaga gravitasi. Ini ialah opsi yg bagus buat memuat barang dengan jarak yang jauh karena mengurangi gesekan.

Industri dapat memakai konveyor tipe rol untuk mengemas, menyortir, merakit, mengusut, dan memuat barang. Model pemanfaatan konveyor macam rol antara yang lain adalah pada tata cara penanganan bagasi bandara.

4. Curvеd Bеlt Cоnvеуоr


Konveyor ini memakai bingkai melengkung, tujuannya bagi mengangkut barang di sekeliling sudut atau memaksimalkan ruang yg tersedia. Curved belt conveyor sering dipakai dalam metode penanganan yg butuh mengubah arah pengangkutan barang.

Mаnfааt Bеlt Cоnvеуоr


Penggunaan konveyor bisa menjadi cara yang cantik untuk meningkatkan efisiensi. Apapun jenis industri yg menggunakan tata cara ini, berikut yaitu 5 manfaat menggunakan соnvеуоr bаgі іnduѕtrі:

1. Mеngurаngі Pеkеrjааn Mаnuаl


Sebelum ada konveyor, semua pengangkutan material dilakukan secara manual dengan tenaga manusia. Sistem konveyor menghasilkan pengangkutan material secara otomatis pada jarak jauh dan mungkin berada pada ketinggian yang berlainan.

Alat ini mampu dipakai untuk memuat materi baku dari gudang ke jalur produksi. Konveyor bisa memindahkan produk ke daerah penyimpanan, produk jadi ke bagian packing, atau memuat produk yg telah dikemas ke bab pengiriman.

2. Mеngurаngі Rіѕіkо dаn Cеdеrа


Sistem konveyor membuat lingkungan yang lebih aman buat tenaga kerja. Tugas pegawai menjadi lebih mudah dan aman karena menghemat acara mengangkat dan membawa barang berat yg berpotensi menimbulkan cedera.

3. Lеbіh Mudаh Mеngоntrоl


Pemasangan konveyor memajukan controlling dan meminimalkan kemungkinan kesalahan insan. Kondisi ini mampu memajukan produktivitas dan efektivitas kerja di dalam industri.

4. Lеbіh Hеmаt


Pemasangan conveyor terbukti efisien, dapat menghemat biaya alasannya meminimalkan keperluan tenaga kerja, serta hemat waktu.

5. Mаmрu Bеrаdарtаѕі


Sistem konveyor gampang menyesuaikan diri dengan aneka jenis industri dengan fungsi dan metode yg berlainan. Sistem ini juga dapat mengikuti keadaan dengan aneka jenis ukuran dan berat produk.

Menggunakan konveyor dengan tipe, bahan, dan metode operasional yg sempurna akan mendukung produktivitas perusahaan. Connect Automation mampu menunjukkan solusi yg sempurna berdasarkan kebutuhan industri.

Connect Automation telah melakukan pekerjaan sama dengan berbagai perusahaan, baik dalam dan luar negeri selama 15 tahun. Dengan pengalaman ini, tim Connect Automation yaitu solusi efektif yg paling tepat dalam pengadaan conveyor bagi industri.
Lebih baru Lebih lama