6 Penyebab Baterai Hp Cepat Habis

Baterai hp cepat habis memang tidak jarang membuat jengkel, apalagi terjadi dikondisi Anda sangat memerlukan penggunaan hp tersebut. 

Nаmun tаhukаh Andа ара уg mеnуbаbkаn bаtеrаі hр сераt hаbіѕ? bukаn hаnуа dаrі mutu bаtеrаіnуа ѕаjа, nаmun bаnуаk fаktоr уаng lаіn уg dараt mеnіmbulkаn bаtеrаі mеnjаdі bоrоѕ dауа. 

Apa saja faktor-faktor tersebut? Berikut 6 penyebab Baterai HP cepat habis yang kalian rangkum dari tuantekno.com

Baterai hp cepat habis memang sering membuat jengkel 6 Penyebab Baterai HP Cepat Habis

1. Bаtеrаі Nіr Orіѕіnіl


Harga terus berbading lurus dengan kualitas, makin mahal harga hp maka kian baik mutu bagian-komponennya. Begitupun dengan baterai, memang bagi harga baterai original memiliki harga yang cukup mahal tapi kualitas dan kinerjanya terjamin.

Sebaiknya terus gunakan baterai orisinil dari brand hp tersebut, jangan sekali-kali menggunakan produk KW. Lalu bagaimana kalau Anda sudah membeli baterai baru dan orisinil namun masih juga baterai cepat habis?, itu artinya ada yang salah dengan hp Anda. Solusi terbaiknya ialah dengan endatangi service center resmi biar menerima penanganan yg tepat.

2. Mаѕа Pаkаі Bаtеrаі


Semua alat elektronika mempunyai kala pakai yag terbatas, kian lama digunakan maka kualitasnya akan semakin menurun dan rusak. Ini juga berlaku bagi baterai hp, semakin usang dipakai maka kemampuannya pun akan kian berkurang. Apalagi ditambah dengan pemakaian yg tidak bijak yg kian memperpendek umur baterai.

Memaksakan kinerja hp itu artinya juga memaksa baterai bekerja lebih keras. Hal ini mampu menciptakan baterai menjadi cepat panas, menggembung dan cepat rusak. Untuk itu bijaklah dalam memakai hp, jangan terlalu memaksakan kerja hp dengan bermain game yg berat contohnya. Istirahatkan hp Anda sejenak agar daya tahan baterai menjadi lebih abadi.

Setiap macam baterai mempunyai umurnya tersendiri, hal ini dipengaruhi oleh kualitas dari brand baterai tersebut dan juga dipengaruhi cara kalian merawatnya. Jika baterai sudah melalui batas usianya, sangat masuk akal bila baterai tersebut melemah kemampuannya bahkan sudah tidak dapat menyimpan daya.

3. Chаrgеr Tіdаk Sеѕuаі Dеngаn Jеnіѕ Bаtеrаі


Ini ialah salah sesuatu aspek diluar baterai yang kadang terjadi. Dimana kita memakai charger yg tidak sesuai spesifikasinya dengan baterai yanng kita miliki. Hal ini meningkatkan potensi kerusakan pada komponen-komponen dalam baterai tersebut dan menimbulkan banyak sekali gangguan dikala dipakai.

Misalnya Anda menggunakan charger asal-asalan, dimana voltase dan amphere yang dihasilkan charger ternyata terlelu tinggi bagi baterai yang Anda miliki. Hal ini membuat baterai menerima asupan daya yang berlebih dan bisa mempercepat timbulnya kerusakan pada baterai jika digunakan dalam jangka panjang.

4. Lауаr Tеrlаlu Cеrаh


Layar hp merupakan komponen yg sungguh menyedot daya baterai daat dipakai. Maka tak aneh jika ketika ini produsen hp menunjukkan daya baterai yg lumayan besar pada produk-produk mereka, ini dikarenakan ukuran layar hp saat ini yg semakin besar. Hal ini berbanding lurus dengan konsumsi daya pada baterai, apalagi seandainya kecerahan layar di atur terlalu tinggi.

Salah sesuatu solusinya ialah dengan mengendalikan kecerahan layar yang cocok, sehingga pemakain daya baterai juga sedikit menyusut. Hal lain yg mampu Anda kerjakan yaitu dengan mengatur waktu kunci layar yang dipercepat, jadi saat hp tidak dipakai mulai secepatnya mengunci dan mematikan layar.

5. Aрlіkаѕі Dі Bеlаkаng Lауаr


Saat ini kemajuan aplikasi makin canggih, beberapa aplikasi mulai tetap berjalan meski telah kami tutup. Hal ini juga potensial menciptakan baterai hp menjadi cepat habis. Aplikasi mirip Youtube, Facebook, Instagram ialah pola aplikasi yg tetap berlangsung dibelakang layar. Selain itu bermain game yg mempunyai grafis tinggi juga aspek utama dalam pemborosan baterai.

6. WіFі, Bluеtооth, dаn GPS Tеruѕ Aktіf


Ini mungkin menjadi urusan yang paling kerap tidak Anda sadari, dimana GPS, Bluetooth atau Wifi tetap aktif padahal tidak sedang digunakan. Kebanyakan dari kalian lazimnya mengaktifkan fitur-fitur tersebut namu suka lupa menon-aktifkannya dikala simpulan dipakai.

Jadi fitur tersebut terus bekerja dang menyedot daya baterai, padahal jikalau dimatikan mampu memperpanjang penggunaan daya baterai pada hp Anda. Maka seharusnya mulai dibiasakan buat mematikan fitur-fitur tersebut saat digunakan, semoga Anda dapat mengurangi daya baterai hp Anda.

Sumber yang lain : beritawarganet.com



Lebih baru Lebih lama