MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

10 Ide Bisnis Rumahan yang Sangat Menguntungkan

10 Ide Bisnis Rumahan yang Sangat Menguntungkan - Bisnis rumahan adalah solusi bagi semua orang untuk menghasilkan pendapatan, baik sebagai sumber utama maupun sumber sampingan. Berbagai macam ide bisnis rumahan sudah dijalankan pelaku bisnis. Kamu pun bisa menjadi salah satunya.

10 Ide Bisnis Rumahan yang Sangat Menguntungkan

Bisnis rumahan dapat dijalankan sendiri ataupun bersama dengan partner, misalnya keluarga sendiri. Kelebihan lainnya, bisnis ini tidak diperlukannya tempat untuk disewa sebagai tempat berbisnis. Dengan kata lain, kebutuhan akan modal berbisnis pun semakin kecil. Cek ide bisnis rumahan di bawah ini untuk memulai usahamu ya.

1. ONLINE SHOP
Apa kamu sering berbelanja online? Selain menjadi konsumen, kamu juga bisa dengan mudah menjalankan bisnis online loh. Modal utama yang kamu butuhkan adalah smartphone untuk berkomunikasi dan memasarkan barang daganganmu. Untuk memulai denga modal kecil, cobalah mengikuti skema dropship ala online shop. Di sini, kamu bertindak sebagai perantara dari konsumen dan supplier. Jika sudah deal, gunakan brand atau nama tokomu sebagai pengirim agar supplier mengirimkannya pada konsumen.

2. CATERING
Bisnis ini dikhususkan untuk kamu yang memiliki hobi memasak. Jika kamu perhatikan, banyak orang yang mengadakan berbagai acara pribadi dan bisnis seperti arisan, acara keluarga, atau acara kantor. Kamu hanya perlu bermodal dapur rumahan dan aktif memasarkannya. Mulai dari mulut ke mulut atau dengan cara pemasaran profesional lainnya. Cita rasa dapat menjadi kelebihan cateringmu jika dibandingkan dengan catering lain. Apalagi jika harga yang ditawarkan cukup murah.

3. KEDAI SARAPAN
Kamu memiliki kegiatan di siang hari tapi ingin mulai berbisnis rumahan? Cobalah membuka kedai sarapan yang hanya buka di pagi hari. Jangan salah, keuntungannya juga cukup besar loh. Akan semakin menguntungkan jika lokasi rumahmu cukup strategis misalnya berada di area perkantoran atau kampus. Kamu bisa mengatur menu sesukamu. Keragaman menu itu juga bisa menyiasati agar konsumen tidak bosan dengan kedaimu.

4. PENGAJAR KURSUS
Standar pendidikan saat ini semakin tinggi. Dampaknya, banyak siswa yang memerlukan pelajaran tambahan di luar sekolah. Jika kamu dapat mengajar dan memiliki tempat yang layak, kamu bisa mengadakan kursus di rumahmu. Atau justru kamu yang diundang untuk datang ke rumah siswa. Segera tawarkan keahlianmu ini pada para orangtua yang memiliki anak yang masih bersekolah.

5. PENJAHIT
Tidak semua orang bisa menjahit. Kalau kamu bisa, kamu harus menawarkan jasa menjahit. Kamu akan menerima banyak pelanggan, terutama di tahun ajaran baru atau idul fitri. Jika belum bisa menjahit, cobalah untuk mengikuti kurses terlebih dahulu. Lalu asah kemampuanmu dengan mendesain dan menjahit bajumu sendiri.

6. LAUNDRY
Mahasiswa dan karyawan biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian. Kamu bisa menawarkan laundry kepada mereka yang membutuhkan atau jasa setrika rapi. Modal yang dibutuhkan hanya mesin cuci dan alat penyetrika saja. Laundry ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

7. DEPOT AIR MINUM
Jika sering melihat depot air minum di rumahan, kamu juga bisa melakukannya loh. Sediakan tempat untuk meletakan mesin pengisi air dan drumnya. Jika kamu dapat menjamin kebersihan air dengan harga yang lebih murah dari air minum isi ulang berkemasan, kamu akan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Apalagi jika kamu memberikan jasa delivery.

8. AGEN PEMBAYARAN ONLINE
Banyak kebutuhan sehari-hari yang perlu dibayarkan secara online. Misalnya pembayaran tagihan air PDAM, tagihan listrik, internet, komunikasi, dan lain-lain. Jika kamu memiliki laptop atau PC serta printer, kamu bisa segera menawarkan jasa pembayaran online pada orang-orang sekitarmu.

Selain itu, kalau kamu punya internet di rumah, kamu juga bisa cari uang dari internet. Kamu bisa baca artikel bagus ini tentang cara mudah mendapatkan uang dari internet yang diulas lengkap oleh OhGitu.

9. COUNTER PULSA
Counter pulsa dan paket data tidak memerlukan lapak yang luas. Bahkan tidak ada lapak sekalipun, kamu bisa tetap berbisnis. Yang penting orang-orang tahun kalau kamu membuka jasa pengisian pulsa dan paket data. Bisa dari plang atau banner kecil di depan rumah, atau dipasarkan dari mulut ke mulut.

10. TOKO KELONTONG
Kalau kamu memiliki area kosong di depan rumah, cobalah membuka toko kelontong. Isinya bisa berupa bahan sembako, kebutuhan mandi dan bersih-bersih, jajanan anak, atau hal semacamnya. Tapi rumahmu harus cukup terlihat agar orang-orang juga melihat keberadaan toko kelontong di depan rumahmu.
Share This Article :
5437595235581986538