MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Peluang Usaha Sampingan Terbaru dengan Modal Kecil secara Online

Beli stok barang, simpan, ambil, bungkus dan kirimkan. Mengelola inventaris adalah komitmen besar ketika Anda menjalankan bisnis online. Namun sebenarnya ada banyak peluang usaha sampingan modal kecil yang dapat Anda mulai yang memungkinkan Anda lebih sedikit fokus pada logistik yang terkait dengan inventaris dan lebih banyak lagi tentang bisnis Anda. Bisnis online investasi tanpa dengan modal yang rendah ini menjadi titik awal yang bagus untuk pemula atau siapa pun dengan jadwal yang sibuk, memberi Anda pendidikan langsung dalam kewirausahaan dengan biaya yang lebih murah.

Peluang Usaha Sampingan Terbaru dengan Modal Kecil secara Online

Anda masih perlu datang dengan ide yang solid, membangun merek, melakukan pemasaran, dan menyediakan layanan pelanggan. Tetapi Anda tidak perlu menyimpan setumpuk produk di ruang tamu Anda atau mengirimkan setiap pesanan sendiri. Berikut adalah beberapa ide peluang usaha sampingan modal kecil yang membebaskan Anda dari tuntutan manajemen inventaris.

Investasi Rendah, Ide Bisnis Tanpa Inventarisasi


 • BUAT TOKO DROPSHIPPING
Dropshipping adalah model bisnis tempat penjual pihak ketiga menyimpan dan mengirimkan barang kepada pelanggan atas nama Anda. Anda hanya perlu melakukan penjualan; Anda tidak perlu menangani produk sendiri.

Sederhananya, dropshipping adalah cara modern dalam bentuk bisnis tertua yaitu beli barang dengan harga murah dan jual untuk mendapatkan keuntungan. Kecuali dalam kasus ini, pemasok yang Anda beli dari itu juga yang bertanggung jawab untuk memberikannya kepada pelanggan.

Anda dapat mengumpulkan produk dari pemasok yang berbeda ke toko online Anda sendiri di bawah tema yang berfokus pada barang khusus. Ketika seorang pelanggan membeli produk dari Anda, pesanan dikirim ke pemasok Anda yang memenuhinya atas nama Anda. Namun, Anda tetap bertanggung jawab atas layanan pelanggan Anda sendiri.

Ada pemasok lokal dan luar negeri yang dapat Anda gunakan, selama Anda dapat menjalin hubungan dengan mereka yang dibangun di atas kepercayaan pemasok yang tidak dapat diandalkan akan berefek buruk pada toko online Anda.

Karena banyak produk yang Anda dapat dropship adalah komoditas dan akan tidak bermerek, bisnis Anda akan bersaing dengan yang lain melalui pemasaran dan layanan pelanggan berkualitas. Dengan kata lain, sering mengarah pada apakah Anda dapat menjual produk lebih baik daripada kompetitor?

Dikatakan, dropshipping adalah cara investasi rendah untuk menguji kecocokan pasar produk dan meluncurkan bisnis sebelum Anda berinvestasi dalam produk asli Anda sendiri. Pastikan untuk selalu memesan sampel untuk diri Anda sendiri untuk memastikan bahwa pemasok Anda dapat diandalkan dan bahwa kualitas produk tersebut pas untuk dijual kepada pelanggan Anda.

 • RANCANG DAN JUAL KAOS CETAK SESUAI PERMINTAAN
Model dropshipping lainnya, print on demand menempatkan persediaan, pengiriman, dan pemenuhan di tangan pemasok pihak ketiga. Namun tidak seperti ide dropshipping di atas, fokus di sini adalah menyesuaikan produk-produk ini dengan desain Anda sendiri untuk menciptakan sesuatu yang asli.

T-shirt, topi, kotak telepon, hoodies, rok, tas jinjing, dan banyak lagi dapat menjadi kanvas untuk kreativitas Anda. Anda dapat memikirkan slogan cerdas untuk pengembang atau referensi yang beresonansi ada bisnis t-shirt potensial yang dapat Anda mulai. Bahkan jika Anda bukan seorang desainer, Anda dapat menemukan desainer untuk bekerja dengan menggunakan situs online.

Dengan banyak layanan cetak sesuai permintaan, Anda membayar per produk, sehingga harga dasar per unit akan lebih mahal daripada jika Anda memesan dalam jumlah besar. Namun keuntungannya adalah jika desain kaos tertentu tidak terjual, Anda belum benar-benar membayar untuk item tersebut (hanya desainnya jika Anda meng-outsource-kannya).

Anda bahkan dapat menggunakan template mockup t-shirt sehingga Anda tidak benar-benar perlu mengeluarkan uang untuk pemotretan penuh untuk setiap desain baru.

Ada berbagai platform print on demand yang dapat Anda gunakan, banyak yang dapat diintegrasikan dengan toko Anda untuk pemenuhan pesanan tanpa batas. Namun, pastikan untuk selalu memesan sampel produk Anda (sering ditawarkan dengan harga diskon) untuk memastikan produk kustom Anda terlihat bagus.

 • LUNCURKAN BUKU ANDA SENDIRI
Buku hanyalah produk lain ketika Anda memikirkannya. Dan dengan demikian, Anda dapat membuat satu untuk melayani permintaan tertentu di pasar. Buku masak, buku bergambar, buku komik, buku foto, buku meja kopi, dan novel jika Anda memiliki pengetahuan atau kreativitas, ada berbagai buku asli yang dapat Anda bawa ke pasar. Penerbitan cetak sesuai permintaan adalah cara yang relatif aman untuk menguji pasar dan memulai penerbitan sendiri, sambil memberi Anda kontrol atas kualitas dan tampilan buku Anda.

Meskipun Anda dapat memesan satu buku sekaligus, biaya akan turun secara otomatis ketika Anda membeli dalam jumlah besar. Anda dapat mempertimbangkan pra penjualan ide buku Anda untuk memastikan bahwa ada permintaan dan menjamin sejumlah pelanggan tertentu untuk pesanan massal. Peluncuran buku Anda sendiri dapat menjadi cara yang bagus untuk memonetisasi blog jika Anda memiliki atau ingin memulainya.

 • BUAT PRODUK ATAU KURSUS DIGITAL
Produk digital seperti musik, kursus, dan template adalah unik dalam daftar ide peluang usaha sampingan modal kecil. Tidak seperti yang lain, mereka bukan produk nyata. Tidak ada biaya produksi atau pengiriman yang harus dikhawatirkan sehingga margin Anda tetap tinggi. Triknya adalah mencari tahu apa yang membuat produk digital yang bagus. Apa yang cukup berguna sehingga orang mau membayar untuk mengunduhnya?

Jawabannya beragam mulai dari ketukan instrumental asli hingga foto stok yang dapat dilisensikan kepada pembuat konten lain, hingga produk dan template informasi yang membantu orang meningkatkan keterampilan mereka dalam bidang tertentu. Jika Anda memiliki bakat yang dapat diubah menjadi produk digital, Anda dapat berpikir untuk mengemasnya menjadi aliran pendapatan baru.

 • JUAL POSTER CETAK ATAS PERMINTAAN
Jika Anda secara artistik cenderung atau tahu jalan di sekitar kamera, Anda dapat dropship menggunakan model bisnis print on demand untuk membiarkan orang lain secara fisik memiliki bagian dari pekerjaan Anda. Pastikan Anda memiliki hak atas konten yang ingin Anda cetak, kecuali Anda menggunakan aset domain publik yang dapat Anda monetisasi dengan mudah.

Jika Anda sudah memiliki pengikut online yang terlibat, katakan Anda seorang kartunis atau fotografer perkotaan, Anda berada dalam posisi yang sangat baik untuk mencoba ide bisnis ini. Tergantung pada printer tempat Anda bekerja, Anda dapat mengubah pekerjaan Anda menjadi produk seperti poster atau seni dinding berbingkai, bahkan kartu ucapan.

 • MULAILAH BISNIS AMAL
Memulai organisasi nirlaba bukanlah satu-satunya jalan yang dapat Anda ambil untuk membantu mendanai dunia yang lebih baik. Memiliki misi untuk menjalankan bisnis, dan menyisihkan sebagian keuntungan untuk suatu tujuan, memberi pengusaha sosial cara unik untuk memposisikan perusahaan mereka di pasar sambil mengatasi masalah yang paling mereka pedulikan.

Bahkan, 89% konsumen yang disurvei mengatakan mereka cenderung beralih ke merek baru dengan produk dan harga serupa jika dikaitkan dengan tujuan baik. Meskipun banyak perusahaan sosial menawarkan produk asli mereka sendiri, Anda juga dapat mengambil salah satu ide bisnis di atas dan bermitra dengan lembaga nirlaba, atau menjalankan kebaikan sosial itu dengan tangan Anda sendiri, selama Anda transparan tentang cara kerjanya.

Sebagai bagian dari pemasaran Anda, Anda dapat membagikan dampak yang dialami pelanggan Anda dengan mendukung bisnis Anda, seperti pos blog yang meliput pekerjaan Anda di komunitas atau kalkulator dampak waktu nyata di situs web Anda.

 • JUAL LAYANAN ATAU JASA
Dengan bisnis berbasis layanan, "waktu" adalah inventaris Anda dan investasi terbesar Anda. Anda hanya memiliki persediaan jam terbatas di hari Anda. Namun, hal itu mempermudah Anda untuk bangkit dan berlari jika Anda memiliki keterampilan yang diminati. Penulis, desainer, pengembang, fotografer, pembersih rumah, pelatih kebugaran, dan lainnya dapat membangun bisnis di sekitar keahlian mereka. Mereka juga dapat mengembangkan bisnis mereka dengan ide-ide lain di atas untuk menciptakan dana pendapatan tambahan.

Seorang fotografer, misalnya, dapat melayani acara lokal sambil menjual cetakan online melalui akun Instagram mereka. Menggabungkan bisnis berbasis layanan Anda dengan produk fisik dapat memberi Anda sumber penghasilan dari peluang usaha sampingan modal kecil yang tidak terkait langsung dengan waktu Anda.
Share This Article :
avatar

Toko Online sekarang ini memang sedang menjadi trend seiring dengan penetrasi internet di Indonesia, dimudahkan pula dengan berbagai web pendukung, seperti ecommerce, dan website untuk Cek Resi

6 Desember 2018 15.08
5437595235581986538