MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Cara Mendapatkan Investasi Terbaru Paling Menguntungkan dan Aman

Investasi dapat diistilahkan sebagai investasi yang aman ketika memberikan Anda pengembalian yang baik dengan risiko yang relatif sedikit atau tanpa risiko sama sekali. Meskipun ada banyak opsi investasi paling menguntungkan, tetapi setiap investasi tidak dapat dianggap sebagai investasi yang aman. Ada beberapa karakteristik tertentu yang dapat Anda buat bahwa investasi tertentu adalah investasi yang aman atau tidak. Pertama, investasi yang aman biasanya memiliki portofolio yang terdiversifikasi. Anda melakukan investasi di berbagai segmen pasar sehingga jika satu sektor jatuh, Anda dapat menutupi dengan membuat keuntungan di segmen lain.

Cara Mendapatkan Investasi Terbaru Paling Menguntungkan dan Aman

Kedua, investasi yang aman mengandung risiko rendah. Artinya, tingkat pengembaliannya rendah dan biasanya terjamin. Dan ketiga, investasi yang aman ditentukan oleh rentang waktu di mana Anda melakukan investasi. Misalnya, investasi pasar saham untuk jangka pendek umumnya tidak dianggap aman, tetapi jika Anda mengambil rentang waktu sepuluh tahun, mereka cenderung menjadi pilihan investasi yang aman untuk Anda.

Terlepas dari faktor-faktor di atas, investasi yang aman membuat pokok Anda tetap utuh. Peluang kehilangan uang utama Anda yang telah Anda investasikan dapat diabaikan dalam investasi yang aman. Jika Anda menabung untuk tujuan keuangan jangka panjang, seperti pensiun, maka prioritas utama Anda adalah menumbuhkan uang Anda dalam jangka panjang dan membangun sarang telur yang memadai. Anda tidak perlu khawatir tentang naik turunnya saldo harian, selama tren umum selama bertahun-tahun ke atas.

Namun, kebutuhan keuangan lainnya lebih cepat. Misalnya, Anda perlu membangun dana darurat untuk membayar pengeluaran tak terduga, seperti tagihan medis besar atau kerusakan rumah Anda dari banjir. Anda juga memerlukan tabungan pribadi untuk menutupi pengeluaran besar tetapi kurang mendesak, seperti liburan, mobil baru, atau perabot baru. Atau Anda mungkin menabung untuk biaya yang Anda harapkan dalam beberapa tahun, seperti pernikahan atau uang muka di rumah pertama Anda.

Saham dapat berayun liar ke atas dan ke bawah sebagai respons terhadap perubahan di pasar dan dalam kinerja perusahaan tertentu. Ada kemungkinan untuk pulih dari kerugian ini dalam jangka panjang, tetapi untuk uang yang Anda harapkan akan dibutuhkan dalam beberapa tahun, saham adalah pilihan yang buruk. Misalnya, Anda menabung untuk membeli rumah, dan uang untuk pembayaran uang muka Anda diinvestasikan dalam saham. Jika Anda menemukan rumah yang sempurna sehari setelah pasar melakukan penyelaman besar, ada peluang besar portofolio Anda tidak lagi cukup besar untuk menutupi pembayaran uang muka dan Anda tidak akan punya waktu untuk menunggu akun Anda pulih. Jadi investasi yang aman untuk tabungan Anda tidak bisa menjadi taruhan yang baik dalam jangka panjang itu juga harus melindungi Anda dari naik turunnya pasar jangka pendek.

Kapan Sebaiknya Anda Melakukan Investasi Yang Aman?

Jawabannya ketika Anda harus melakukan investasi paling menguntungkan dan aman terletak pada rentang waktu investasi. Jika Anda memiliki tujuan investasi jangka pendek, maka pilihan yang jelas Anda harus mengambil rute investasi yang aman. Dalam jangka pendek katakanlah enam bulan hingga tiga tahun, risiko investasi cukup tinggi. Jika Anda tidak mau mengambil risiko, pilihan yang baik untuk Anda adalah melakukan investasi yang aman. Tingkat pengembaliannya akan rendah, tetapi Anda akan dapat melindungi kepala sekolah Anda.

Kemudian, kedua jika Anda berada di kelompok usia yang lebih tinggi, katakanlah di atas 50 tahun, investasi yang terlalu aman akan berubah menjadi pilihan yang baik, karena di usia ini Anda akan lebih memilih pengembalian rendah daripada kehilangan uang Anda untuk mengantisipasi pengembalian yang tinggi. Terakhir, jika Anda memiliki jumlah uang terbatas yang tidak dapat Anda hilangkan dan lebih memilih skenario risiko rendah dan pengembalian rendah, maka pilihan yang paling cocok untuk Anda adalah berinvestasi dengan aman.

Contoh melakukan investasi yang aman. Sekarang, kami tunjukkan kepada Anda berbagai opsi untuk melakukan investasi yang aman. Ketika Anda memiliki jumlah uang terbatas untuk berinvestasi dan memilih investasi jangka pendek maka Anda dapat dengan aman memilih salah satu dari opsi investasi paling menguntungkan aman ini. Beberapa opsi investasi aman yang tercantum di bawah ini baik untuk skenario investasi jangka panjang. Anda bahkan dapat memilih untuk berinvestasi dalam berbagai jenis opsi investasi aman juga.

  • Rekening Tabungan: Memiliki rekening tabungan di bank membuat prinsipal Anda aman dan memberi Anda tingkat pengembalian yang marjinal. Pada dasarnya bagi mereka yang tidak ingin mengambil risiko investasi dan memiliki sejumlah kecil uang untuk diinvestasikan.
  • Sertifikat Deposit: Juga dikenal sebagai Simpanan Tetap menawarkan tingkat pengembalian yang kecil, tetapi bagus untuk melindungi uang utama Anda. Mereka hampir tidak memiliki risiko investasi.
  • Obligasi: Ini termasuk Surat Utang Negara, Obligasi Tabungan, Obligasi Negara, Catatan, Uang Kertas, dll. Mereka memiliki risiko investasi rendah dan menawarkan tingkat pengembalian yang layak juga. Anda bahkan dapat mulai berinvestasi dengan jumlah uang yang rendah.
  • Ekuitas: Memiliki risiko investasi yang tinggi tetapi dapat menjadi pilihan investasi yang baik untuk jangka panjang sepuluh tahun atau lebih.
  • Memperbaiki Annuities: Memiliki jaminan pengembalian yang Anda perlukan untuk masuk dalam kontrak dengan perusahaan asuransi. Anda tidak memiliki akses cepat ke uang Anda dan kembali memulai hanya setelah jangka waktu tertentu.
  • Emas: Investasi dalam Emas bermanfaat dalam jangka panjang.
  • Real Estate: Menguntungkan dalam jangka panjang, tetapi dengan hasil yang tidak dapat diprediksi.
  • Reksa Dana: Risiko rendah dibandingkan dengan investasi dalam saham. Berikan hasil tinggi, tetapi pengembalian tidak dijamin. Menguntungkan dalam jangka panjang. Anda dapat mulai berinvestasi dengan sejumlah kecil uang dengan Opsi Investasi Sistematis.

Jadi Anda melihat bahwa jika Anda memiliki nafsu risiko rendah dan sejumlah uang terbatas untuk berinvestasi, maka cara terbaik bagi Anda adalah melakukan investasi yang aman. Setelah mengatakan ini, Anda juga harus menyadari fakta bahwa investasi yang aman bukanlah media untuk menjadi kaya dalam rentang waktu singkat. Jika Anda ingin menciptakan kekayaan dan menjadi kaya, Anda harus selalu meningkatkan tingkat risiko Anda. Seperti yang telah kita lihat, ada beberapa opsi investasi yang berisiko dalam jangka pendek sebenarnya membuktikan investasi yang aman dalam jangka panjang. Melakukan investasi yang aman Anda dapat melindungi uang utama Anda serta menghasilkan imbal hasil yang baik dalam jangka panjang.

Ingat, semua pilihan investasi paling menguntungkan tercakup di sini dimaksudkan untuk kebutuhan jangka pendek Anda tabungan pribadi, dana darurat, akun mobil baru, dan seterusnya. Berpegang teguh pada investasi yang aman bukanlah cara yang baik untuk menumbuhkan uang Anda dalam jangka panjang. Jadi perhatikan investasi Anda saat ia tumbuh, dan ketika mulai terlihat lebih besar dari yang seharusnya, pindahkan sejumlah uang ke investasi jangka panjang. Dengan cara itu Anda dapat menyimpan uang dengan aman untuk jangka pendek dan bekerja dengan cara Anda menuju kemandirian keuangan jangka panjang pada saat yang bersamaan.
Share This Article :
avatar

Mencerahkan sekali artikelnya, jadi sedikit paham tentang investasi saham.
Salam dari Jakarta

6 Desember 2018 15.06
5437595235581986538