MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Hak Tinggi Cantik, Tapi Menyakiti

Hak Tinggi Cantik, Tapi Menyakiti - Sepatu hak tinggi kesukaan para wanita. Banyak wanita sering menggunakan sepatu berhak tinggi karena kaki terlihat cantik dan tubuh semakin jenjang atau lebih tinggi. Sepatu ini sangat bermanfaat bagi wanita yang memiliki tubuh kurang tinggi. Ditambah dengan model dan warna sepatu ini yang sangat beragam menjadikan sepatu ini nomor satu di hati para wanita.

Sepatu hak tinggi memberikan tekanan berlebih pada bagian depan. Karena sepatu ini lebih tinggi pada bagian belakang atau tumit. Posisi kaki kita ketika menggunakan sepatu ini adalah jinjit. Jinjit jika saat berolahraga dan ada batasan waktunya dapat bermanfaat bagi otot kaki. Namun, sepatu ini membuat para pemakainya cepat lelah karena harus menjaga keseimbangan tubuh dan pinggul akan bekerja lebih keras karena tubuh yang condong ke depan saat menggunakan sepatu ini.

Risiko yang bersembunyi di balik sepatu ini, sebagai berikut:

1. Perubahan bentuk tulang punggung.
Tulang punggung akan berbentuk kurva S. kurva ini harusnya berperan mengurangi tekanan pada tulang belakang. Tetapi, sepatu ini akan membuat bentuk tulang pada bagian bawah menjadi lurus untuk menyesuaikan posisi tubuh yang menggunakan sepatu hak tinggi.

2. Jari kaki membengkok.
Posisi kaki jinjit akan memberi tekanan lebih besar pada jari-jari kaki, apalagi sepatu yang membiliki bentuk lancip atau kecil di depan.

3. Pergelangan kaki mudah terkilir.
Berat tubuh yang tertompa pada bagian depan kaki akan membuat risiko lebih tinggi untuk terjatuh yang menyebabkan kaki kesleo. Terutama saat menggunakan sepatu ini di lantai yang licin.

4. Plantar Fasciitis.
Plantar fasciitis adalah perdangan dan nyeri pada plantar fascia atau jaringan tebal di bagian bawah kaki yang menghubungkan tulang tumit ke jari kaki. Posisi tumit yang lebih tinggi ini yang memicu plantar fasciitis.

5. Siatika.
Kondisi saat saraf terjepit dan menyebabkan nyeri, serta mati rasa hingga pada kaki bagian bawah ini disebut siatika. Hal ini terjadi karena tubuh yang condong ke depan saat mengenakan sepatu ini yang member tekanan berlebih pada lutut, pinggul, dan punggung.

Say, modis itu terkadang perlu tapi ingat, tubuh juga perlu istirahat dari benda-benda yang merugikan kesehatan tubuhmu.
Share This Article :
5437595235581986538