MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Manfaat Flashing Smartphone Android Yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Flashing Smartphone Android Yang Perlu Anda Ketahui - Aktifitas penggunaan smartphone semakin hari makin meningkat termasuk aktifitas seperti Flashing di Smartphone Android. Bagi kamu pengguna Smartphone Android pasti pernah mendengar kata Flashing tapi sebenarnya kamu belum mengetahui apa arti dari kata itu sendiri. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Flashing, ayo kita simak artikel dibawah ini.


Apa itu Flashing?


Flashing adalah proses menginstall atau memuat kembali sistem operasi android agar kembali seperti semula atau baru. Untuk melakukan flashing pada smartphone android kamu bisa menggunakan Custom ROM android yang sesuai dan kamu bisa melakukan flash ROM lewat CWM. Karna saat kita melakukan flashing pada smartphone android tidak semuanya berjalan dengan lancar, kamu harus bisa memilih ROM yang sesuai dengan merk smartphone android kamu bila tidak sesuai dengan merk smartphone maka akan terjadi bootloop.

Proses flashing smartphone android sebaiknya dilakukan dengan menggunakan komputer dan menggunakan program seperti Odin, Flashtool, atau Miflash masing-masing program hanya bisa digunakan oleh salah satu merk smartphone saja. Jadi kita sesuaikan smartphone kamu dengan program untuk flashing nya. Untuk firmware yang digunakan untuk proses flashing android pada smartphone kamu bisa menggunakan stock ROM atau firmware resmi dari vendor smartphone tersebut, dan bisa juga memakai custom ROM.

Manfaat Flashing Smartphone Android


1. Meningkatkan Performa pada Smartphone
Keuntungan yang didapatkan saat melakukan flashing smartphone adalah menjadikan smartphone kamu seperti baru lagi dan tentunya meningkatkan performa smartphone android kamu agar lebih lancar.

2. Menghilangkan Virus
Pasti kamu pernah merasakan virus yang berada didalam smartphone kamu, meskipun sudah menghapus berkali-kali tapi tetap saja ada virus.

3. Menghilangkan Bug Pada Smartphone
Ada beberapa orang yang mengeluhkan smartphone mereka banyak BUG nya, apa itu Bug? Bug adalah istilah dari kerusakan sistem yang ditandai error, jika pada smartphone salah satu tanda bug adalah masalah kamera tidak bisa dibuka, ini salah satu bug pada smartphone, lalu bagaimana cara menghilangkan Bug? yaitu dengan cara melakukan Flashing, karena flashing kita dapat mengganti sistem yang baru.

4. Memperbaiki Smartphone Mati Total
Smartphone mati total dikarenakan oleh 2 penyebab yaitu Hardware dan Software, nah untuk menghidupkan smartphone android yang mati total dengan cara melakukan flashing, jika mati totalnya karena kerusakan sistem dan bukan karena kerusakan Hardware maka masalah ini bisa kita atasi dengan melakukan Flashing.

Cara Flashing Smartphone Android


Kamu bisa mengetahui cara flashing smartphone android di situs Ghuba Flashing, disana kamu akan mendapatkan tutorial atau cara lengkap flashing smartphone android.

Proses Flashing Smartphone Android sendiri sebaiknya kita lakukan dengan menggunakan komputer dan program seperti ODIN untuk pengguna Samsung, Flashtool untuk ponsel Oppo, Vivo dan merk lainnya sedangkan pengguna Xiaomi bisa menggunakan MiFlash. Ada banyak program dan cara untuk flashing smartphone android tapi cara atau tutorial yang lengkap hanya ada di situs Ghuba Flashing.
Share This Article :
5437595235581986538