3 Alasan Mengapa Kamu Harus Servis AC secara Rutin

3 Alasan Mengapa Kamu Harus Servis AC secara Rutin

Beberapa dari kamu mungkin sudah menggunakan AC untuk menjaga suhu ruangan agar tetap dingin dan sejuk. Di negara yang mempunyai iklim tropis seperti Indonesia, AC memang memiliki peran penting. Bagaimana tidak, saat masuk musim kemarau otomatis suhu udara di ruangan akan terasa sangat panas. Tidak heran jika beberapa gedung perkantoran maupun perumahan mulai memasang AC untuk menciptakan kenyamanan dalam ruangan.

Nah, jika saat ini sudah pasang AC, sebaiknya mulai memikirkan untuk melakukan servis secara rutin. Apabila belum, kamu bisa mulai hubungi dealer resmi Daikin terdekat. Dealernya sudah tersebar di kota-kota besar, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, hingga Denpasar. Daikin akan melayani servis dengan baik serta memperbaiki setiap spare part AC kamu yang mengalami gangguan.

Memangnya, seberapa penting, sih, melakukan servis AC secara berkala? Berikut ada beberapa alasan penting yang harus kamu pertimbangkan:

1. Menghilangkan jamur dan bakteri

Tahukah kamu kalau AC yang jarang diservis akan menyebabkan tempat berkumpulnya jamur dan bakteri? Seperti yang kita ketahui, bagian dalam AC yang terlalu lembab akan menyebabkan munculnya jamur dan bakteri.
Oleh karena itu kamu harus membersihkan dan menyervisnya secara teratur agar performa AC tetap gemilang.

2. Meminimalisir munculnya karat pada AC

Besi pada AC bisa berpotensi karat jika tidak dilakukan servis secara rutin. Pasalnya, bagian dalam AC selalu terpapar freon dan kondisi udara dingin sehingga mengakibatkan terjadinya karat pada besi AC.
Dengan demikian, kamu harus menyervis AC secara rutin agar tidak terjadi pengkaratan pada besi AC. Sebaiknya, pilih jasa servis yang terpercaya untuk menangani hal tersebut. Untung saja, Daikin juga menyediakan jasa servis AC yang murah juga terpercaya. Jadi, kamu bisa menyervis AC-mu ke Daikin secara rutin. 

3. Menjaga filter udara agar tetap bersih

Tentu saja, saat kamu menyervis AC secara rutin maka itu sama saja menjaga agar filter udara tetap bersih. Otomatis, hal tersebut akan menciptakan suasana yang nyaman dalam satu ruangan. Di sisi lain, filter udara yang bersih juga penting untuk kesehatan tubuh. Sebab, apabila filter udara kotor, maka ada kemungkinan akan merusak udara dan berpotensi mengganggu pernapasan.

Nah, itu dia 3 alasan penting kenapa harus melakukan service AC rumah secara rutin. Pastikan pilih jasa servis AC terpercaya seperti Daikin, ya. Daikin akan membuat performa AC-mu kembali seperti baru sehingga dapat menciptakan kenyamanan di rumah dalam jangka waktu panjang.
Lebih baru Lebih lama