MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mencari Popok Bayi

6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mencari Popok Bayi

Terdapat banyak pilihan popok bayi di pasaran, tetapi jangan asal pilih popok untuk anak. Sebaiknya Moms memperhatikan 6 hal ini ketika mencari popok. 

1. Jenis popok

Kini telah ada banyak jenis popok yang dijual di pasaran.Mulai dari popok untuk anak laki-laki dan perempuan, popok untuk bayi baru lahir, bayi merangkak maupun berjalan.

Biasanya popok jenis ini adalah popok sekali pakai yang memiliki daya serap khusus di area yang lebih mudah bocor. Popok sekali pakai juga diformulasikan khusus agar bayi terasa nyaman saat mengenakannya, terutama ketika bepergian. Bahan yang digunakan biasanya lebih menyerap.

Selain popok sekali pakai, ada juga jenis popok yang dibuat dari bahan ramah lingkungan, tidak berbahaya bagi bayi serta lingkungan. Baik itu popok sekali pakai ataupun popok yang ramah lingkungan, semua kembali pada pilihan Moms dan kecocokan dengan Si Kecil.

2. Ukuran yang benar

Penting sekali untuk memperhatikan ukuran popok. Popok dengan ukuran yang tidak pas akan menyebabkan kebocoran yang berlebih dan juga membuat bayi rewel.

Ukuran popok biasanya dibuat berdasarkan usia bayi dan berat bayi. Namun, Moms juga harus memperhatikan lagi ukurannya, karena setiap produsen bisa saja memiliki ukuran yang berbeda. Biasanya untuk mendapatkan ukuran yang cocok, Moms harus mencoba lebih dari satu produk popok.

3. Kenyamanan bayi

Ini adalah faktor yang paling penting untuk dipertimbangkan saat memilih popok bayi. Meskipun sebagian besar produsen mengklaim telah memproduksi popok yang nyaman dan aman untuk bayi, namun tetap saja setiap bayi memiliki kenyamanan yang berbeda.

4. Daya serap

Para orangtua biasanya kurang menyukai popok kain, karena khawatir lebih mudah bocor. Maka dari itu, popok sekali pakai yang sering kali dipilih untuk Si Kecil.

Jika Moms juga lebih tertarik pada popok sekali pakai, pastikan bahwa popok tersebut memiliki daya serap yang baik. Tidak hanya itu, popok yang berkualitas juga sebaiknya dapat menghindarkan kulit Si Kecil dari kelembapan.

Hal tersebut menjadi penting, karena kelembapan yang terus menerus dapat menyebabkan ruam popok.

5. Mulailah dengan pembelian yang lebih kecil

Membeli popok bayi dalam jumlah besar bukanlah ide yang bagus, karena bisa saja popok tersebut tidak cocok untuk Si Kecil. Oleh karena itu, untuk pembelian pertama kali sebaiknya beli popok dalam jumlah kecil terlebih dahulu untuk uji coba. Jika nantinya Moms menemukan popok yang lebih pas ukuran, kualitas, dan harganya, barulah lakukan pembelian yang lebih besar.

6. Harga Bukan Segalanya

Meskipun ada beragam popok bayi dengan variasi harga yang beragam, Moms tidak bisa mematok apakah popok tersebut mahal atau murah. Harga popok bayi baru lahir mungkin mahal tetapi ternyata tidak cocok dengan kulit anak. Begitupun sebaliknya harga popok murah belum tentu tidak cocok untuk anak. Semuanya relatif tergantung dari kecocokan dan kebutuhan anak. Moms dapat mencoba dari popok bayi paling murah ke paling mahal untuk mengetahui mana produk yang paling cocok.

Salah satu popok yang wajib Moms coba adalah popok Merries, karena memiliki kualitas baik dan harga terjangkau. Popok Merries memiliki lapisan bersirkulasi untuk menjaga kenyamanan kulit si Kecil. Popok Merries juga memiliki daya serap tinggi sehingga kulit bayi tidak lembab.
Share This Article :
5437595235581986538