5 Investigasi Kesehatan Bagi Bayi Gres Lahir

Setelah bayi yg baru dilahirkan oleh Ibunya dibersihkan dan dibungkus selimut oleh perawat, perawat mulai menaruh bayi tersebut pada dada Ibunya. Hal ini biar terjalin ikatan antara Ibu dan anak. Kemudian pihak rumah sakit mulai melaksanakan skrining kesehatan pada bауі bаru lаhіr tersebut.

Dikutip dari U.S. National Library of Medicine, tujuan dari skrining kesehatan bayi baru lahir ini yakni buat mengetahui bagaimana keadaan kesehatan si kecil sejak dini. Sehingga kalau ada gangguan dan keadaan yang bisa menghalangi perkembangan si kecil bisa secepatnya diantisipasi.

5 Inѕреkѕі Kеѕеhаtаn untuk Bауі Bаru Lаhіr


Setelah bayi yang baru dilahirkan oleh Ibunya dibersihkan dan dibungkus selimut oleh peraw 5 Pemeriksaan Kesehatan untuk Bayi Baru Lahir

Dokter mulai sedang berbagai tes kesehatan pada bayi baru lahir. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pеmеrіkѕааn APGAR


Tujuan dari investigasi ini ialah untuk mengenali seberapa jauh daya adaptasi dan fisiologi bayi baru lahir terhadap kehidupan di luar rahim. Dokter akan melaksanakan investigasi ini sebanyak 2 (dua) kali, merupakan sesuatu menit dan lima menit sehabis bayi dilahirkan oleh Ibunya.

Pemeriksaan APGAR mencakup 5 (lima) faktor tubuh bayi yang hendak dijalankan pemeriksaan oleh dokter, ialah warna kulit (Appearance), frekuensi denyut jantung (Pulse), pernafasan (Grimace), aktif atau tak aktif tonus otot (Activity), dan reaksi badan kepada rangsangan dari luar (Reflex).

2. Pеmеrіkѕааn Fіѕіk


Dokter atau bidan akan menyelidiki kondisi fisik bayi baru lahir 24 jam sehabis dilahirkan. Bagian fisik yg diperiksa oleh dokter atau bidan merupakan sebagai berikut :

  • Pаru-раru ѕеrtа Jаntung Jаntung dаn Pаru-Pаru
  • Mulut dаn реndеngаrаn
  • Tulаng bеlаkаng
  • Pіnggul
  • Orgаn Gеnіtаl
  • Pеrut

3. Inѕреkѕі Kаdаr Okѕіgеn (Oxіmеtrу Pulѕе)


Oximeter Pulse yaitu investigasi bagi menyaksikan stabil atau tak kadar oksigen di dalam darah bayi baru lahir. Dimana, kalau kadar oksigennya tidak stabil, maka bayi mempunyai potensi memiliki penyakit jantung bawaan kritis (Critical Congenital Heart Defect).

Hal ini mesti segera ditangani oleh dokter atau bidan. Karena kalau terlambat mulai mengakibatkan bayi meninggal dunia.

4. Inѕреkѕі Indеrа Pеndеngаrаn


Tujuan dari investigasi pendengaran ini yakni untuk mengetahui keadaan fisik indera pendengaran bayi gres lahir, dan ada gangguan atau tidaknya pada pendengaran bayi tersebut. Tes ini ada 2 (beberapa) jenis adalah OAEs ( Otoacoustic Emissions ) dan ABR (Auditory Brainstem Response).

5. Inѕреkѕі Indеrа Pеnglіhаtаn


Tujuan dari pemeriksaan ini adalah buat melihat seberapa jauh daya refleksi pupil mata bayi. Inspeksi ini menggunakan alat adalah oftalmoskop. Dan, tes ini dijalankan pada bayi baru lahir prematur.

Pеmіlіhаn Kаѕur Bауі Bаru Lаhіr


Selain investigasi fisik bayi yg gres lahir, hal yang lain yang perlu diamati yakni penyeleksian kasur bayi gres lahir. Hal ini dikarenakan sampai berusia sesuatu tahun, bayi tidur selama 13-16 jam tiap hari. Oleh alasannya adalah itu faktor ketentraman daerah tidur untuk bayi perlu diamati.

Pada ketika tidur akan membantu pembentukan metode kekebalan badan bayi, memajukan memori dan memajukan kemajuan otak bayi. Dan, bagi memperbesar ketentraman bауі bаru lаhіr biar senantiasa nyaman waktu tidur Anda mampu memakaikan popok merries pada bayi.

Popok merries merupakan popok mutu premium dengan teknologi dari Jepang yang hendak tetap menjaga kelembutan bagi kulit bayi dan tetap tenteram digunakan meski semalaman. Hingga tak akan mengusik jam tidur bayi gres lahir.

Kеbеrѕіhаn Tubuh Bауі


Selain mempertahankan kenyamanan, faktor penting yg perlu diperhatikan untuk bayi yang baru lahir ialah kebersihan tubuhnya. Untuk menjaga kebersihannya pada ketika memandikannya perlu memakai sabun mandi untuk bayi gres lahir.

Dalam memilih sabun mandi bagi bayi baru lahir mesti berhati-hati. Karena kulit bayi tersebut masih sangat sensitif. Dimana pergeseran adaptif alamiah secara perlahan akan dialami oleh kulit bayi. Salah sesuatu tipsnya yakni memakai sabun berbahan dasar herbal dan tanpa adanya pewangi.

Trаdіѕі Pаngkаѕ Rаmbut Bауі


Di dalam penduduk Indonesia, khususnya umat Muslim terdapat tradisi potong rambut bayi gres lahir. Dimana pada tradisi tersebut serentak dengan derma nama bayi dan aqiqah. Rambut bayi yg gres lahir tersebut mulai dicukur rata.

Tradisi ini dijalankan pada dikala bayi berusia 7 hari dan sudah dibawa pulang oleh kedua orang tuanya dari rumah sakit atau rumah bidan. Sebelum dibawa pulang oleh kedua orang tua bayi tersebut tentu saja sudah dilaksanakan pemeriksaan kesehatan fisik oleh dokter atau bidan.

Sebagai orang bau tanah tidak perlu ketakutan dikala bayi baru lahir menangis saat diiris rambutnya atau kadang menangis di malam hari. Karena dengan menangis, bayi ingin menginformasikan apa kebutuhannya.

Sebagai seorang Ibu ada kebahagiaan bisa melahirkan bayi. Ketika bayi gres lahir tentu saja kebahagiaannya seperti selaku obat atas usaha saat melahirkannya.

Sebagai orang bau tanah tentu saja menginginkan bayi baru lahir tersebut dalam investigasi fisiknya dinyatakan oleh dokter atau bidan sehat. Dan, pastinya akan menyiapkan semua keperluan bayi, dari penyeleksian kamar tidur, baju sampai dengan sabun dan kosmetik bayi.
Lebih baru Lebih lama