Bingung Liburan Mau Ngapain? Berikut Tipsnya

Bingung Liburan Mau Ngapain? Berikut Tipsnya - Sebagian orang kebingungan mempersiapkan agenda apa saja yang bisa dilakukan ketika liburan. Bagi yang sudah memesan tiket berlibur mungkin sudah jelas, tapi bagaimana bagi yang isi dompetnya sedang menipis? Ini beberapa tipsnya buat mengisi liburan:

1. Membaca Buku
Kita bisa mempersiapkan beberapa judul buku sebagai bahan bacaan ketika liburan tiba. Kalau ada cukup uang tidak ada salahnya untuk membeli, tapi kalau uang tidak mencukupi jangan malu buat pinjam ya gengs. Dengan membaca buku, entah itu buku pengetahuan, novel, maupun komik merupakan suatu hal yang cukup positif untuk mengisi waktu liburan, disamping memang menambah wawasan, selain itu juga membuat pikiran lebih terbuka dengan bertambahnya informasi.

2. Nonton Film
Tidak harus pergi ke bioskop untuk bisa menikmati serunya menonton film. Kita bisa meng copy di warnet ataupun mendownload secara cuma-cuma di internet. Jadi sebelum liburan tiba, kita bisa mempersiapkan beberapa judul seru film yang akan kita tonton sewaktu liburan. Menonton film tidak melulu hanya untuk kesenangan sesaat, tapi bagi kita para pelajar juga bisa belajar bahasa Inggris untuk film yang memiliki subtitle bahasa Inggris. Oleh karena itu pilih jenis film yang baik yang tidak hanya seru tetapi juga mengedukasi ketika kita menontonnya.

3. Berkunjung ke kawan lama
Sebagian besar pelajar ataupun mahasiswa disibukkan dengan rutinitas di sekolah maupun di kampusnya. Bergaul pun dengan teman-teman di wilayah sekolah dan kampus. Maka tidak heran jika beberapa teman lama semisal teman bermain di rumah hampir kita tidak pernah berjumpa ataupun bertegur sapa dengannya. Padahal sewaktu kecil kita hampir tiap hari bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Tentu hal-hal tersebut tidak bisa begitu saja dilupakan dan tidak ada salahnya kita membuat janji untuk hanya sekedar bertemu ataupun kembali mengingat memori-memori sewaktu bermain di masa lampau.

Beberapa tips diatas merupakan beberapa contoh kegiatan yang dapat kita lakukan disaat liburan. Tidak membutuhkan banyak uang akan tetapi tetap saja tidak kalah seru dengan berlibur ke luar kota ataupun ke luar Negeri. semoga bermanfaat.
Lebih baru Lebih lama