MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANSIMPLE101

Diet dengan Sarapan Sehat Bernutrisi!

Diet dengan Sarapan Sehat Bernutrisi! - Selamat pagi! Kalian merasa gendut? Atau cewek yang merasa ada lekukan di perut bingung mau sarapan apa? Jangan takut sarapan Karena ingin menurunkan berat badan. Pada hakikatnya, sarapan itu penting untuk mengawali kegiatan di hari yang sibuk. Sarapan berguna untuk menambah energy agar tak malas beraktivitas. Sarapa juga dapat menambah konsentrasi dalam mengerjakan sesuatu. Pentingkan?

Kalian yang mempunyai berat badan ideal dan ingin menurunkan berat badan tetap harus sarapan yaa. Waktu yang baik untuk sarapan itu mulai dari pukul 06.30-09.00 WIB. Mengapa? Karena itu waktu yang baik sebelum kalian beraktivitas. Menu sarapan bernutrisi khusus untuk orang yang sedang diet, yaitu:

1. 2 buah pisang dan 1 gelas air hangat.
Cara diet ini sudah terkenal di Negara Jepang. Selain air hangat yang akan menambah konsentrasi kalian, buah pisang disini akan mengisi energi kalian dengan serat dan protein yang dimiliki. Tak hanya itu, pisang juga dapat melancarkan pencernaan tubuh. Pisang juga terkenal dengan 1000 manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

2. 1 telur rebus dan 1 gelas susu segar hangat.
Telur adalah salah satu makanan yang memiliki banyak nutrisi. Selain kalsium dan zat besi, telur juga kaya akan protein. Telur lebih baik di rebus, jangan digoreng untuk mengurangi kadar minyak yang masuk ke tubuh. Susu sapi yang akan menyempurnakan energy kalian dengan sejuta kalsium yang dimiliki.

3. Rebusan ubi-ubian.
Kentang, singkong, dan ketela adalah beberapa ubi-ubian yang sangat baik untuk sarapan. Direbus termasuk cara yang mudah untuk mengonsumsinya. Tidak perlu dicampur dengan bumbu apapun, rasa alami dan kandungan karbohidrat yang dimiliki akan menambah staminamu di pagi hari.

4. Roti tawar dan susu kedelai.
Roti tawar pengganti nasi untuk memenuhi karbohidrat yang diperlukan oleh tubuh. Segelas susu kedelai yang mengandung protein, vitamin D, vitamin B12, dan kandungan zinc untuk menjaga kekebalan tubuh.

Diet di atas bisa dilakukan oleh siapa saja. Baik orang yang sedang atau tidak diet. Bahkan pola sarapan sehat ini juga baik untuk anak-anak. Selain untk diet, mengonsumsi makanan di atas dapat membantu menstabilkan pangan di Indonesia yang masih sering kekurangan beras sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia.
Share This Article :
5437595235581986538