MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Madu Manis Penuh Khasiat

Madu Manis Penuh Khasiat - Madu merupakan hasil alam yang dihasilkan oleh lebah. Madu banyak dikonsumsi oleh orang-orang karena terkenal memiliki khasiat yang sangat baik untuk tubuh. Madu sendiri bisa kita dapatkan langsung dari hutan atau membudidayakan sendiri demi memenuhi kebutuhan permintaan masyarakat.

Madu memiliki banyak kandungan, diantaranya vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat. Banyaknya vitamin yang ada di dalam madu dapat memenuhi kebutuhan tubuh manusia setiap harinya. Mengonsumsi satu sendok madu setiap harinya sudah dapat menambah energi dan daya tahan tubuh manusia. Madu dapat dikonsumsi semua umur kecuali bayi menyusui.
Madu sering dijadikan tambahan dalam produk-produk kesehatan yang hadir di pasaran. Tak hanya dalam dunia kesehatan, produk kecantikan juga banyak yang mencampurkan madu pada formula kosmetik untuk melembutkan kulit. Manfaat madu yang lainnya, sebagai berikut:

  • Madu terbukti untuk mengobati gejala batuk dan batuk yang dialami manusia.
  • Madu dapat menambah nafsu makan anak-anak.
  • Madu memiliki kalori yang lebih sedikit daripada gula. Oleh karena itu, madu sangat cocok untuk orang-orang yang sedang dalam proses menurunkan berat badan. Biasanya semua makanan atau minuman yang sering dikonsumsi menggunakan gula, itu diganti dengan madu.
  • Madu dapat menghaluskan kulit wajah, menghilangkan komedo, meghilangkan bekas jerawat, dan melembabkan bibir kering.
  • Madu dapat membantu mengobati alergi yang ada pada tubuh manusia.
  • Madu bisa menghilangkan sembelit yang sering dialami.
  • Madu bisa digunakan untuk antiseptik atau obat luka.

Berhati-hatilah dalam membeli madu untuk kesehatan. Banyak sekali produk madu yang dijual di pasaran dicampur dengan gula tebu untuk menambah laba penjual. Untuk mengetahui apakah madu itu asli atau tidak, kalian bisa letakkan satu sendok teh madu ke piring kecil bersih, kemudian kalian tinggalkan di sudut ruangan tertentu, di bawah meja juga boleh. Kalian tunggu beberapa jam, jika madu itu diserbu oleh semut berarti madu itu banyak mengandung campuran gula. Cukup mudah kan?
Ayo hidup sehat!
Share This Article :
5437595235581986538