MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Obati Asma dengan Konsumsi Buah Anggur

Obati Asma dengan Konsumsi Buah Anggur - Buah anggur memiliki banyak jenis dan yang terkenal di Indonesia adalah anggur merah dan anggur hijau. Buah kecil yang bergerombol ini ternyata memiliki banyak manfaat. Tak hanya lezat, buah ini kaya akan antioksidan. Buah ini sering diolah menjadi beragam makanan dan minuman yang dapat dinikmati dimana saja. Rasanya yang enak menjadikan buah anggor termasuk pilihan rasa favorit di lidah orang Indonesia.

Buah kecil yang mengandung serat untuk kelancaran pencernaan ini juga bias membantu kita dalam mengobati sesak nafas atau yang sering dibilang asma. Orang Indonesia yang memiliki penyakit asma tergolong cukup tinggi. Tak heran, karena polusi udara yang semakin meningkat di negeri ini dan kurangnya asupan udara segar, membuat pengidap penyakit ini meningkat.

Asma bisa menyerang siapa saja tanpa pandang usia. Mulai dari anak kecil, remaja, orang dewasa, bahkan orang lanjut usia. Penyakit ini bisa datang dari kurangnya udara bersih dan keturunan. Banyak orang tua yang khawatir anaknya terserang asma karena memiliki riwayat asma.

Makan anggur setiap hari bagi orang yang mempunyai penyakit ini sangat membantu untuk kesembuhan. Memang, asma adalah penyakit yang tidak bisa hilang 100%, tetapi munculnya asma bisa kita kurangi bahkan akan sangat jarang muncul. Buah anggur memang sangat membantu. Bisa anggur merah atau hijau, karena kandungan yang dimiliki tidak jauh berbeda. Di dalam buah anggur ada antioksidan yang bisa meredam munculnya asma. Dimakan rutin setiap hari dan diimbangi olahraga ringan yang bisa memudahkan kita mengatur tempo nafas. Olahraga yang paling direkomendasikan untuk pengidap asma adalah olahraga renang. Olahraga ini dapat mengolah pernafasan kita untuk lebih kuat.

Orang-orang yang memiliki penyakit asma disarankan untuk menjauh dari polusi udara yang terlalu banyak. Sering memakai masker di jalan untuk mencegah masuknya polusi udara. Dilarang ke tempat yang terlalu banyak debu. Karena debu yang masuk dapat menutup saluran pernafasan kita yang mengakibatkan asma mudah muncul. Tetap sehat dengan pola hidup yang baik.
Share This Article :
5437595235581986538