Kulit Cerah Alami, Tingkatkan Percaya Diri

Kulit Cerah Alami, Tingkatkan Percaya Diri - Setiap hari kita selalu beraktivitas, ada yang di luar dan di dalam ruangan. Ini membuat tiap orang berbeda dalam merawat kesehatan kulit mereka. Terutama yang banyak melakukan kegiatan di luar ruangan. Debu, polusi udara, sinar matahari, dan hal lainnya yang membuat kulit terlihat kurang sehat dan kusam. Kulit sehat, cantik, dan segar pasti dambaan setiap orang terutama wanita.

Merawat kesehatan kulit tak perlu bersusah payah untuk pergi ke spa yang memakan biaya cukup banyak dan menyita waktu kita. Banyak cara sederhana untuk menjaga kesehatan kulit agar tampak lebih bersih dan cerah. Berikut, cara mudah menjaga kulit kita!

1. Berjemur di pagi hari.
Matahari pagi sangat berguna untuk tubuh kita, tak terkecuali untuk kulit. Vitamin D yang dimiliki dapat mencegah kulit kita dari gangguan kulit seperti jerawat, mencegah penuaan dini, dan yang lainnya. Berjemur di pagi hari sekitar 10-15 menit pada jam 06.30-08.00 WIB sudah cukup dalam menjaga kesehatan kulit. Lakukan hal ini rutin setiap hari.

2. Minum air putih yang cukup.
Air putih senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita. Kulit memerlukan asupan air putih yang cukup untuk menjauh dari masalah kulit kering. Air putih akan menjaga kelembapan kulit dan menjadikan kulit nampak bersinar dan cerah.

3. Lulur mandi secara rutin.
Cukup satu minggu sekali untuk memanjakan kulit agar terlihat lebih bersih. Gunakan lulur mandi atau scrub untuk membersihkan dari sel-sel kulit mati yang menempel pada kulit kita.

4. Memakai pakaian tertutup.
Pakaian tertutup yang nyaman dan tidak panas. Maksudnya, kalian disarankan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang menyengat di siang hari. Hal ini dilakukan untuk mencegah sinar matahari berlebih yang dapat menyebabkan kanker untuk kulit. 

5. Gunakan lotion atau sun block.
Pemakaian lotion dan sun block yang cukup akan menjaga kelembapan kulit. Paling penting dari penggunaan produk ini, yaitu untuk melindungi dari sinar ultraviolet yang ada di sinar matahari. Pilihlah produk yang dapat melindungi dari serangan sinar matahari UV A dan UV B. 

Cukup mudah kan untuk dilakukan rutin di sela-sela kesibukan kita? Jika kalian sudah melakukan kebiasaan-kebiasaan di atas, kulit akan menjadi lebih cerah alami, nampak sehat, dan bersih. Bisa meningkatkan kepercayaan diri yaa.
Lebih baru Lebih lama