MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Jenis dan Manfaat Tanaman Herbal Untuk Kesehatan Anda

Jenis dan Manfaat Tanaman Herbal Untuk Kesehatan Anda - Tanaman herbal memiliki banyak manfaat jika dibandingkan dengan tanaman lainnnya. Manfaat tanaman herbal yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda dan mencegah serta mengobati tubuh anda dari berbagai penyakit.

Indonesia sudah terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya dan berbagai jenis tanaman herbal. Sejak dulu sudah banyak digunakan oleh masyarakat indonesia untuk mengatasi berbagai penyakit baik yang sakit ringan atau parah.

Jenis dan Manfaat Tanaman Herbal Untuk Kesehatan Anda

Perlu anda ketahui tanaman herbal sebagai obat-obatan sangat ampuh mengobati penyakit ringan bahkan sampai penyakit parah. Karena menggunakan tanaman herbal sangat kecil terjadi efek samping dan juga tanaman herbal memiliki khasiat yang besar bila dibandingkan obat-obatan berbahan kimia.

Tanaman herbal sangat mudah didapatkan karena tanaman herbal banyak tumbuh di berbagai tempat, apalagi negara Indonesia ini memiliki tanah yang subur, dan juga ada kemungkinan tanaman herbal bisa tumbuh di sekitar tempat anda berada.

Berikut Jenis Tanaman Herbal di sekitar kita yang bisa anda manfaatkan sebagai obat untuk mengobati penyakit;


1. Tanaman Obat Herbal Seledri

Karakteristik tanaman seledri tingginya kurang dari 1 meter, disusun, batang pendek, bunga-bunga itu terdiri dari senyawa. Dan biasanya seledri dijual seperti sayuran.

Manfaat dari tanaman seledri dapat digunakan sebagai obat, hipertensi, dan nyeri mata sendi.

2. Tanaman Obat Herbal Mengkudu

Karakteristik tanaman mengkudu tidak terlalu besar, sekitar 4 hingga 6 meter. Tongkat bengkok, kaku, kasar dan tidak diobati, tidak berakar terintegrasi. Kulit ritme berwarna coklat keabu-abuan atau kekuningan, dangkal, tidak berbulu, cabangnya. Dan buah itu awalnya berwarna hijau sebelum memasak warna buah menjadi putih kekuningan dan, setelah jatuh tempo, buah akan transparan dan putih.

Manfaat tanaman mengkudu dapat menjadi sakit kepala, mengurangi tekanan darah tinggi, mulai sistem pencernaan, mengobati gout, mengobati penyakit kuning dan membantu mencegah penyakit jantung koroner.

3. Tanaman Obat Herbal Daun Sirih

Karakteristik tanaman daun sirih dapat mencapai ketinggian 10 meter. Batang pemindaian agak kehijauan, memiliki bentuk bulat, keriting dan root. Daun sederhana memiliki bentuk seperti jantung, ujung runcing, mendorong sebentar-sebentar, mesin waktu dan menghilangkan harum jika kita menekan. Panjang lembaran sirih sekitar 5 hingga 8 cm dan lebar 2 hingga 5 cm.

Manfaat dari daun sirih dapat menyembuhkan asma, radang tenggorokan, menghilangkan bau Badyang yang tidak menyenangkan, untuk mengobati nyeri mata, seperti obat hidung, mengobati penyakit gigi dan mengatasi pembuangan vagina.

4. Tanaman Obat Herbal Tanaman Lidah Buaya

Karakteristik tanaman lidah buaya ini tingginya 30 hingga 50 cm. Daun tunggal, berdaging tebal dan pendeta. Bentuk awal daun dan ujung runcing, tepi tajam. Panjang daun lidah buaya sendiri bisa mencapai 30cm sampai 50 cm dan lebar 2cm sampai10 cm. Warna daun tanaman lidah buaya hijau hijau dihiasi dengan bintik-bintik putih pada kulitnya.

Manfaatnya sebagai bahan pemupukan rambut, perawatan kecantikan, perawatan nyeri kulit, seperti tabib dalam luka dan peredam rasa panas pada luka bakar dan obat kanker

5. Tanaman Obat Herbal Belimbing

Karakteristik tanaman belimbing itu alami dan bermasalah dari tinggi 5 hingga 12 meter. Buahnya seperti Buni, bentuk bundar memanjang sekitar 4 hingga 13 cm, dengan pantai yang tajam dengan kulit tipis buah. Warna buah berwarna hijau jika selalu muda dan kuning jika dimasak.

Manfaat dari belimbing yaitu mengandung banyak vitamin A, B, C, protein, kalsium, dll. Selain perasaan, buah-buahan bintang yang baik juga bisa menjadi obat kolesterrol tinggi, mengatasi hipertensi, penurunan berat badan dan penurunan darah tinggi.

Masih Banyak Tanaman Herbal lainnya yang tidak bisa kami jelaskan semuanya. Jika anda ingin mendapatkan info kesehatan secara lengkap anda bisa kunjungi situs Healty99, disana anda akan mendapatkan informasi tentang kesehatan secara lengkap dan jelas.
Share This Article :
5437595235581986538