Biasakan Buah Hati Menabung Sejak Dini dan Rasakan Manfaatnya

Biasakan Buah Hati Menabung Sejak Dini dan Rasakan Manfaatnya

Kebiasaan menabung memang menjadi salah satu hal penting yang harus diajarkan oleh orang tua kepada buah hati, bahkan sedini mungkin. Karena hal ini berhubungan dengan pengelolaan keuangan mereka sekarang dan masa depan nanti. Sekarang ini untuk bisa menabung ada banyak tabungan yang dapat dimanfaatkan. Banyak diantara perbankan yang mengeluarkan berbagai macam produk tabungan mereka, tak sekedar tabungan konvensional saja, melainkan juga tabungan rencana misalnya tabungan qurban untuk perencanaan berqurban di tahun mendatang misalnya.

Faktanya memang ada banyak sekali diantara manfaat yang bisa diambil dengan mengajarkan buah hati menabung sejak dini, yaitu:
  1. Membuat anak menjadi lebih menghargai uang, mereka akan tahu sulitnya mencari uang, sehingga tidak akan dengan mudah atau begitu saja menghabiskannya. Melainkan akan membiasakan diri menyimpannya hingga terkumpul banyak.
  2. Menjadi lebih disiplin secara finansial, mereka wajib menyisihkan sebagian dari uang saku dan juga harus ditabung, ini adalah kebiasaan disiplin mengenai keuangan yang harus diajarkan.
  3. Menjadikan buah hati pribadi yang lebih hemat, jadi tidak semua uang yang didapatkan akan langsung dihabiskan, mereka akan mulai memilah-milih manakah antara kebutuhan yang penting dibeli ataupun sekedar keinginan.
  4. Memiliki cadangan uang sendiri, dengan menabung mereka juga punya uang cadangan sendiri yang dapat dipakai untuk hal yang mendesak, tidak melulu harus meminta dari orang tua.
  5. Menjadi lebih mandiri, tidak tergantung pada uang orang tua, apalagi ketika ingin membeli sesuatu, maka tidak perlu meminta dari orang tuanya, melainkan mengandalkan uang tabungan atau simpanan mereka untuk membeli hal tersebut.
  6. Mencegah mereka dari resiko berhutang, dengan menabung jika sedang dalam kondisi terdesak dan membutuhkan uang, maka tak lagi harus berhutang kepada orang lain, cukup dengan membuka tabungan saja.
 
Bank Syariah Bukopin menawarkan produk tabungan khusus yang cocok untuk anak-anak, produknya dijamin halal bebas dari riba. Diantara produk tabungan unggulan yang mereka tawarkan adalah tabungan masjid, tidak semua bank syariah memiliki produk yang satu ini. Hanya dari Bukopin saja.
Lebih baru Lebih lama