MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Minuman Penyeimbang Tubuh

Minuman Penyeimbang Tubuh - Minuman di sekitar kita memang banyak macamnya dan juga banyak pilihan rasa yang bisa dinikmati setiap saat. Apalagi di era inovatif seperti sekarang ini, banyak minuman yang dikreasikan untk memikat daya tarik tanpa memerdulikan manfaat untuk tubuh kita.

Air putih. Cairan sederhana tanpa rasa dan tanpa warna ini memiliki manfaat yang sangat banyak dan baik bagi tubuh kita. Banyak orang meremehkan cairan yang satu ini, padahal tubuh kita sangat memerlukan kandungan yang ada di dalam air putih.

Manfaat yang ada di air putih bukan hanya pelepas dahaga, tapi juga menyehatkan. Termasuk penyeimbang bagi tubuh manusia. Beberapa ahli gizi menyarankan kita untuk minum air putih sehari kurang lebih delapan gelas atau 1,8 liter. Jumlah ini kedengarannya akan sangat banyak untuk telinga orang yang tidak suka minum air putih. Nyatanya, jumlah ini sudah pas untuk penyeimbang tubuh manusia.

Selain kalsium untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, di air putih ada juga sodium yang bertugas menjaga keseimbangan cairan tubuh kita. Magnesium yang membantu proses pencernaan tubuh. Maka dari itu banyak dokter yang menyarankan minum air putih lebih baik sekitar lima menit sebelum makan. Kemudian terdapat kalium untuk membantu pembentukan sel dalam tubuh dan jaringan. Bikarbonat juga turut berperan dalam memelihara keasaman darah dan menyokong proses pencernaan dalam perut.

Itulah mengapa kita diwajibkan minum air putih setiap hari. Bagi kalian yang tidak suka dengan cairan baik ini, lebih baik bertahap dalam mengonsumsinya. Tidak perlu meminum 1 botol raksasa air putih. Cukup dengan satu gelas setelah bangun tidur untuk memaksimalkan konsentrasi. Kemudian satu gelas lagi sebelum mandi. Jangan lupa satu gelas sebelum makan, dan satu gelas lagi sebelum berangkat tidur. Jika hal ini dilakukan setiap hari, kalian tak perlu khawatir lagi dengan masalah kekurangan cairan tubuh.

Tidak hanya untuk penyeimbang tubuh, tapi air putih juga dapat menambah kecantikan seorang wanita. Kulit tampak lebih sehat dan bersinar. Kalian juga akan terlihat segar setiap saat.
Share This Article :
5437595235581986538