Kulit Pisang Penuh Manfaat

Kulit Pisang Penuh Manfaat - Hai! Kalian disini suka makan buah yang memiliki sejuta manfaat gak? Buah apakah itu? Buah pisang. Kengapa buah pisan? Karena tak hanya daging buah ini saja yang bisa dimanfaatkan, tetapi kulit buah ini pun juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Jika kamu atau orang terdekatmu suka makan buah pisang, jangan terburu untuk segera membuang kulitnya. Apalagi buang sembarangan ke lantai dan bisa membuat orang terpeleset. Oh sangat bahaya.
Kalian bisa simpan kulit buah pisang ini untuk kesehata tubuh kalian. Berikut ini beberapa manfaat kulit buah pisang:

1. Melancarkan pencernaan.
Tak hanya buah pisangnya yang bisa melancarkan proses pencernaan. Kulitnya pun bisa. Jika kalian membuat jus pisang, kalian bisa mecampurkan seperempat bagian kulit pisang yang sudah dicuci hingga bersih. Serat yang terkandung dalam kulit buah ini sangat banyak dan ini sangat membantu.

2. Menghaluskan kulit wajah.
Bagaimana caranya? Mudah saja, kamu tinggal oleskan kulit buah pisang yang bagian dalam ke seluruh wajahmu. Bahkan jika banyak komedo yang ada di sekitar bibir dan hidung kamu hanya perlu mengulang beberapa kali dalam mengoleskan kulit pisang. Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Mengobati luka.
Mengobati luka dan menghilangkan bekas luka. Jika kamu memiliki luka yang tak begitu serius atau luka kecil yang ada di tubuh, cukup kalian tutup dengan kulit bagian dalam buah pisang. Kemudian kalian tempelkan dengan menggunakan solasi agar tak mudah jatuh. Meghilangkan bekas luka pun kalian hanya perlu menggosokkan kulit pisang bagian dalam di area bekas lukamu.

4. Memutihkan gigi.
Kini kamu tak perlu dating ke dokter untuk memutihkan gigi secara instan dan mahal. Kulit pisang bisa menggantikan dengan mudah . kamu gosokkan saja kulit pisang bagian dalam ke gigi kamu. Setiap hari lakukan ini dan jangan lupa setelah itu berkumur. Cara ini sangat mudah dan hasilnya gigi akan putih alami serta murah meriah hehe.

Selamat mencoba guys!
Lebih baru Lebih lama