MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Bimbel Pagi VS Bimbel Siang

Bimbel Pagi VS Bimbel Siang - Bimbel atau bimbingan belajar di luar jam sekolah jaman sekarang sudah merupakan kebutuhan bagi siswa, karena menurut sebagian orang belajar dengan tutor lebih efektif dibandingkan belajar sendiri. Ada beberapa jenis bimbel yaitu bimbel di lembaga bimbingan belajar (LBB), les private (tutor yang datang kerumah), dan bimbel yang diselenggarakan oleh pihak sekolah dan biasanya diperuntukkan bagi siswa kelas 6, 9, dan 12 yang akan menghadapi ujian kelulusan.

Bimbel di sekolah sudah menjadi agenda wajib setiap lembaga sekolah, dan mungkin itu terjadi di seluruh pelosok negeri ini. Biasanya ada sekolah yang memilih waktu bimbel pagi sebelum jam pelajaran dimulai atau ada juga yang setelah jam pulang sekolah. Lebih baik bimbel pagi atau siang sih guys? Yuk kita bahas.

Kelebihan dari bimbel pagi adalah saat kita belajar pikiran kita masih fresh, dan suasanannya yang masih adem. Mood guru dan siswa dipagi hari biasanya masih bagus karena belum menemui masalah apapun. Apalagi kalau sebelum berangkat sekolah siswa sudah sarapan dan minum susu pasti akan lebih mudah menyerap materi yang diberikan. Yang paling disukai siswa dari bimbel pagi adalah waktu yang lebih pendek dari bimbel siang haha.. iya ngga sih? Atau Cuma penulis yang merasa seperti itu saat masih sekolah dulu. Lantas apakah ada kekurangannya? Ada dong, biasanya sebagian siswa cenderung malas untuk bangun terlalu pagi dan berangkat pukul 05.30 sehingga banyak siswa yang sengaja untuk datang terlambat. Ditambah lagi dengan siswa yang jarak rumahnya jauh dari sekolah itu bisa membuat siswa memiliki alasan untuk terlambat dan akhirnya belajar menjadi kurang maksimal.

Oke guys, bagaimana dengan bimbel di siang hari? Setelah seharian belajar mulai pukul 07.00-13.00 dilanjutkan dengan bimbel hingga pukul 14.30. Kelebihan dari bimbel siang adalah dijamin tidak ada yang terlambat kecuali siswa yang sengaja terlambat dengan alasan ibadah atau makan siang haha. Siswa juga bisa lebih santai karena guru menyadari bahwa siswanya sudah dalam keadaan lelah. Artinya siswa tidak belajar dibawah tekanan, dan semua siswa pasti senang dengan situasi ini. Kalau bicara tentang kekurangan bimbel siang pasti yang pertama kali terlintas adalah “lelah” . yupps..setuju. waktu yang seharusnya digunakan untuk istirahat dan tidur siang namun tetap harus belajar. Perut dalam keadaan lapar jika tidak sempat makan dengan alasan kantin tutup atau uang saku sudah habis, tetapi berbeda dengan siswa yang sudah bawa bekal dari rumah alasan ini tidak berlaku. Tidak hanya siswa yang lelah begitu juga dengan gurunya.

Bimbel pagi ataupun siang memiliki tujuan yang sama untuk mempersiapkan siswa menghadapi kelulusan dengan harapan hasil terbaik. Entah pagi atau siang berusahalah untuk selalu bertanggungjawab ya guys….
Share This Article :
5437595235581986538