MGJaMaF4MGRaMGF5NGp5MqFaLSMkyCYhADAsx6J=
MASIGNCLEANLITE103

Olahraga Sebelum Tidur Siapa Takut?

Olahraga Sebelum Tidur Siapa Takut? - Olahraga memang seharusnya dilakukan setiap hari oleh siapa saja. Selain untuk menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat membuat tubuh semakin terlihat lebih padat dan ramping. Bagi kebanyakan orang umum yang bukan atlet, akan sulit melakukan rutinitas olahraga setiap hari karena terhalang oleh padatnya aktivitas yang harus dilakukan. Kebiasaan ini yang akhirnya membuat orang kurang semangat dalam beraktivitas, memiliki tubuh yang kurang ideal, bahkan insomnia sering melanda orang yang jarang berolahraga.

Banyaknya kesibukan yang dimiliki, membuat sebagian orang harus pintar menyempatkan waktu mencari alternatif untuk bisa berolahraga. Salah satu cara yang paling mudah adalah olahraga sebelum tidur. Hal ini bisa membantu untuk mendapatkan tidur nyenyak dan istirahat yang memuaskan.

Melakukan olahraga ringan sebelum tidur seperti sit up 25x, dapat embantu mengencangkan otot perut agar tidak buncit. Kemudian melakukan plank selama satu menit yang berguna untuk otot lengan dan perut. Bisa juga menlakukan sit up perut bawah sebanyak 25x agar memaksimalkan perut ramping. Tidak hany aitu saja, kalian bisa melakukan streatching atau pelemasan-pelemasan tubuh. Perenggangan otot tubuh seperti ini dapat mengurangi kelelahan karna beraktivitas seharian.

Imbangi dengan minum segelas air putih sebelum tidur untuk memulihkan metabolisme tubuh dan membantu kelancaran peredaran darah ke seluruh tubuh. Usahakan jangan makan sebelum tidur untuk menjauhkan dari perut buncit. Biasakan rutinitas ini dilakukan setiap hari agar tubuh menjadi lebih segar saat bangun dan kalian dapat melakukan aktivitas dengan semangat yang baik.

Satu lagi untuk membuat tidur lebih berkualitas, yaitu dengan mematikan semua barang elektronik di sekitar tempat tidur kita. Jangan terlalu banyak bermain HP sebelum tidur apalagi saat ruangan gelap. Hal tersebut bisa merusak mata lebih cepat karena sinar dari barang elektronik yang terlalu kuat. Matikan sinyal ponsel kalian sebelum tidur. Gunanya supaya tidur kita tidak terganggu oleh radiasi sinyal HP yang dapat merusak otak jika terlalu sering terkena. Jaga pola hidup kita agar kesehatan tubuh dan untuk Indonesia yang lebih sehat!
Share This Article :
5437595235581986538